Hadapi 2 Tim Kuat, Persik Kediri Beberkan Target dalam Agenda Uji Coba

Pelatih Kediri, Joko Susilo membeberkan target dalam agenda uji coba di tengah masa persiapan pra musim kompetisi, saat menghadapi dua tim kuat di Stadion Brawijaya akhir pekan ini.

Sebelumnya, tim Macan Putih sudah mematok dua agenda uji coba selama satu pekan ke depan. Lawan pertama pun tak main-main, yaitu pada Sabtu (05/06/21).

Pertemuan itu juga dimaksudkan sebagai upaya Persik untuk membantu tim Mutiara Hitam. Pasalnya, Persipura kini tengah memasuki persiapan matang jelang mewakili Indonesia sebagai kontestan .

“Dalam rangkaian (persiapan) menuju (kompetisi) Liga 1, kita harus melakukan uji coba yang berkualitas,” ucap Joko Susilo pada Rabu (02/06/21).

Bagi Persik sendiri, menghadapi kekuatan tim dengan materi pemain satu level tentu memberi manfaat. Setidaknya dkk mendapat bekal mengasah kemampuan secara kompetitif.

“Kita sedang men-setting (tim ini) ke (arah) sana,” sambung pelatih kelahiran Cepu, Jawa Tengah tersebut.

Maka dari itu, tidak ada target berlebihan dalam dua agenda uji coba yang akan dilakoni skuat Persik. Joko Susilo memilih target yang sangat realistis melihat kondisi tim asuhannya saat ini.

“Kita ingin mencoba semua pemain lokal. Pemain cadangan nanti juga harus berkualitas,” tandas pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Tak hanya menghadapi Persipura, Persik juga diagendakan bertemu dengan Dewa . Uji coba kontra tim yang dulunya bernama Martapura FC itu digelar di tempat yang sama pada Rabu (09/06/21) mendatang.

Pertemuan kontra Persik juga sebagai rangkaian menjalani tur uji coba pra musim kompetisi Liga 2. dkk masih akan meladeni tantangan Borneo FC dan Barito Putera sebelum ke Kediri.

Berita Terkait