Finansial Bakal Terganggu, Borneo FC Minta Kejelasan Hak Komersil Liga 1 2021-2022

Manajemen menyambut gembira turunnya izin penyelenggaraan 2021-2022.

Izin dari pihak kepolisian itu telah dinanti-nantikan banyak pihak, termasuk Borneo FC.

Manajer Borneo FC, , menyebut skuad asuhan Mario Gomez akan segera menyesuaikan persiapan tim dengan jadwal kick-off -2022 yang direncanakan dan .

Saat ini, Borneo FC fokus menjalani pemusatan latihan dan masih berusaha mengagendakan beberapa pertandingan uji coba dengan tim-tim selevel yang ada di Yogyakarta.

“Jelas kami dan semua tim menyambut bahagia kabar tersebut,” kata Farid Abubakar, dikutip dari laman resmi Borneo FC.

“Sekarang, kami tinggal menyesuaikan saja jadwal yang tersisa dengan rencana kick-off.”

Menanggapi Liga 1 2021-2022 yang akan dipusatkan di Pulau Jawa, Farid menyebut keputusan tersebut akan membuat setiap tim peserta harus mengeluarkan biaya yang lebih tinggi.

Hal itu juga berlaku bagi klub-klub yang berasal dari Jawa karena mereka pun tak bisa bermain di kandang untuk mengurangi risiko membludaknya .

“Kompetisi secara biaya akan tinggi karena tidak memakai sistem home away,” kata Farid.

Lebih lanjut, Farid menjelaskan, klub juga pasti kehilangan pemasukan dari tiket penonton lantaran kompetisi dijalankan tanpa sistem kandang-tandang seperti musim sebelumnya.

Situasi tersebut sedikit banyak akan berdampak pada keuangan tim dalam menjaga kelangsungan hidupnya sepanjang Liga 1 2021-2022.

Oleh sebab itu, manajemen klub berjulukan Pesut Etam berencana meminta kejelasan hak komersial yang didapatkan klub di Liga 1 2021-2022.

“Semua masalah jelang kompetisi pasti dibahas dalam pertemuan virtual nanti,” ujar Farid.

“Pastinya, kami akan memeinta kejelasan mengenai hak komersial yang kami dapat musim ini.”

Adapun pertemuan virtual yang dimaksud Farid yaitu pertemuan PSSI dan PT dengan seluruh perwakilan klub peserta Liga 1 2021-2022.

Pertemuan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Kamis (3/6/2021) untuk membahas hal-hal yang terkait penyelenggaraan Liga 1 2021-2022.

Berita Terkait