Barito Putera Bekuk Persiba Bantul, Begini Komentar Aleksandar Rakic

Klub 2021, , membekuk Bantul dalam pertandingan uji coba yang digelar pada Sabtu (29/05/21) sore di Bantul, Yogyakarta.

Pada pertandingan tersebut, Putera menang telak 4-0 atas Persiba Bantul. Gol dilesakkan masing-masing oleh , Ardiansyah Pramesthu, Rizky Pora, dan striker rekrutan anyar, .

Pelatih kepala PS Barito Putera, Djajang Nurdjaman, mengaku puas dengan hasil bermain anak asuhnya, mengingat mereka telah menggelar TC sejak pertengahan Mei.

“Ada sisi positif dari perkembangan lini bertahan Laskar Antasari, kendati demikian, masih banyak hal yang juga mesti segera dibenahi,” ujar pelatih Djajang Nurdjaman.

“Salah satunya terkait penyelesaian akhir dan kerja sama tim di sepertiga lapangan lawan,” ungkap pelatih 62 tahun tersebut.

Benar saja, PS Barito Putera memang belum padu di lini serang, dan belum diperkuat oleh striker asing, padahal sudah ada Aleksandar Rakic yang dipertahankan dari musim lalu.

Hanya saja, Aleksandar Rakic diperkirakan baru akan tiba di Indonesia pada akhir pekan ini dan menjalani tes kesehatan terlebih dulu.

Soal kondisi fisik, Aleksandar Rakic tentu tak perlu diragukan lagi. Sebab dalam masa jeda Liga 1, ia dipinjamkan oleh manajemen ke FK Krupa di Liga Kroasia hingga akhir Mei lalu.

Namun, Rakic justru menyayangkan ia tidak bisa hadir dalam laga uji coba . Pasalnya, striker Serbia itu punya kenangan manis saat ia pertama kali tiba di Indonesia dan bermarkas di Bantul.

Kala itu, Aleksandar Rakic pertama kali tiba di Indonesia untuk memperkuat PS TIRA di tahun 2018, dan menunjuk Stadion Sultan Agung Bantul sebagai markas utama tim.

“Stadion Bantul adalah rumah pertamaku di Indonesia,” komentar Aleksandar Rakic dan menambahkan emot bendera Merah Putih, dalam unggahan di akun Instagram Barito.

Aleksandar Rakic pun langsung melaju sebagai predator di sepanjang Liga 1 2018, hingga ia meraih gelar top skor dengan koleksi 21 gol dari 34 laga bersama PS Tira.

Kini, Aleksandar Rakic mengusung misi yang sama, yaitu membawa Barito Putera finis di papan atas Liga 1 2021, dan kembali meraih titel top skor yang sempat direbut oleh .

Berita Terkait