4 Pemain Cicipi Caps Senior Pertama Bersama Timnas Indonesia

Indonesia meraih poin perdana di lanjutan babak 2022 Grup G, usai bermain imbang 2-2 melawan Thailand semalam.

Bermain di Stadion Al Maktoum, Dubai, (), Kamis (3/6), Thailand unggul dua kali pada laga ini.

Narubadin Weerawatnodom membawa Thailand unggul pada menit ke-5, namun bisa menyamakan skor pada menit ke-39.

Di babak kedua Adisak Kraisom kembali membawa Thailand unggul. Namun, gol memaksa pertandingan tersebut berakhir imbang.

Pada laga ini Shin Tae Yong menurunkan beberapa pemain muda dan bahkan baru tampil perdana di panggung internasional.

Tercatat hanya sang kapten Evan Dimas yang memiliki pengalaman bersama timnas dengan total 26 caps.

Setidaknya ada empat pemain yang meraih caps senior pertama mereka saat melawan Thailand. Mereka adalah , Rachmat Irianto, dan .

Sementara nama-nama seperti , Pratama Arhan, Witan Sulaeman, , Kadek Agung dan Kusdya Hari Yudo menjalai laga kedua bersama Timnas semalam.

Sebelumnya mereka sudah meraih caps pertama saat menghadapi Oman di laga uji coba level A. Sebagai catatan laga uji coba melawan Afghanistan tidak masuk dalam kategori level A, sehingga caps internnasional tidak dicatat oleh FIFA.

Shin Tae Yong memang memiliki para pemain muda di timnas senior saat ini, yang juga dipersiapkan untuk berlaga di SEA Games 2021 mendatang.

Meski sudah tak lagi bisa beranjak dari posisi juru kunci, dua duel tersisa masih punya peran penting bagi Timnas Indonesia. Skuad Garuda bisa melihat perkembangan tim di bawah racikan Shin Tae Yong.

Di laga selanjutnya Indonesia bakal meladeni Vietnam pada 7 Juni di Stadion yang sama. Setelah itu pada 11 Juni menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai.

Berita Terkait