Para Pemain yang Dicoret Shin Tae-yong, Bisa Balik ke Timnas?

untuk kali kelima memulangkan pemain Timnas karena alasan indisipliner. Dua di antaranya bahkan masuk dalam daftar hitam Shin Tae-yong.

Terbaru, dipulangkan dari Training Camp Dubai ke Indonesia karena tidak mengikuti aturan yang ditetapkan Shin Tae-yong. Sekretaris Jenderal , , mengungkapkan jika eks itu kerap terlambat datang latihan dan abai ketika diminta untuk mengonsumsi makanan sehat sesuai arahan dokter ahli gizi.

Dari pengalaman pemain-pemain yang dicoret oleh Shin, beberapa di antaranya dipastikan tak akan dipakai lagi oleh Timnas. Seperti Serdy Ephy Fano dan Yudha Febrian yang ketahuan dugem.

Serdy langsung dikeluarkan oleh klubnya Bhayangkara FC, sedangkan Yudha sempat dibina di salah satu pesantren oleh . Meskipun akhirnya, Yudha kembali melakukan perbuatan tidak terpuji.

Lantas bagaimana kans Nurhidayat dkk kembali dipanggil Timnas? Yunus mengatakan PSSI menyerahkan persoalan pemain ke Shin Tae-yong.

“Semua tergantung Shin dan Direktur Teknik () apakah dipanggil (timnas kembali) atau tidak tentu ada pada mereka,” kata Yunus ketika ditemui pewarta, di Kantor PSSI, FX Senayan, Rabu (2/6/2021).

“Tapi ini jadi catatan penting, yang pasti jadi evaluasi Shin Tae-yong kepada pemain yang kena sanksi, ada yang dipulangkan. Pokoknya kami serahkan semuanya ke Shin Tae-yong,” ujarnya.
Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus NusiSekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi (Mercy Raya/detikSport)

Terkait pengganti Nurhidayat, Yunus memastikan tidak ada permintaan pemain lagi untuk ke Timnas. “Tidak ada (tambahan pemain) karena besok (3/6) sudah main (lawan Thailand). Jadi tidak ada lagi pergantian untuk Nurhidayat,” tutupnya.

Berita Terkait