Izin Liga 1 Sudah Terbit, PSM Makassar Alihkan Fokus ke Persiapan

menyambut baik penyerahan surat izin keramaian untuk 2021. Apresiasi terbaik diberikan kepada Kepolisian Republik Indonesia selaku otoritas keamanan, serta kepada seluruh pihak yang mendukung kebangkitan sepak .

Turunnya syarat utama penyelenggaraan Liga 1 dan membuat langkah PSM Makassar menyongsong kompetisi semakin mantap.

Tim tertua di Indonesia tersebut pun tidak membuang waktu.

Sembari menunggu instruksi selanjutnya dari pihak penyelenggara, mereka langsung mengalihkan fokus untuk mencicil persiapan.

“Selanjutnya kita tunggu dulu pemberitahuan kapan mulai. Setelah itu persiapan lebih masif lagi,” ujar Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim.

PSM Makassar sendiri masih belum aktif semenjak usainya 2021 dan libur panjang Lebaran.

Rencana awal latihan akan kembali digelar pada awal bulan Juni ini. Namun, Sulaiman mengklaim menunggu konfirmasi selanjutnya dari manajemen.

akan diselenggarakan secara sistem gelembung yang dibagi dalam enam seri.

Sistem tersebut merupakan modifikasi dari Piala 2021 di mana setiap fasenya terkonsentrasi dalam satu wilayah, Pulau Jawa.

Sejumlah tim dari luar Jawa sudah mulai persiapan di Jogjakarta guna mempermudah proses adaptasi sistem seri yang diterapkan.

Namun, PSM Makassar enggan gegabah dan seluruh kegiatan tim akan tetap dilaksanakan di Makassar sampai momen tepat.

Apalagi, kini latihan cs semakin nyaman dengan dibangunnya kapangan yang kini menjadi training ground eksklusif milik PSM Makassar.

“Insya Allah kami persiapan di Makassar saja. Alhamdulillah PSM sudah punya fasilitas tempat latihan sendiri. Jadi, kami manfaatkan itu,“ tutur pria yang biasa disapa Sule tersebut kepada Kompas.com.

Soal kondisi tim sendiri nyaris tidak perubahan semenjak usai .

Pelatih Syamsudin Batolla masih dipercaya untuk menjadi pelatih kepala. Sedangkan, komposisi tim sedikit mengalami perubahan menyusul beberapa pemain yang hengkang walau belum ada tambahan yang masuk, termasuk pemain asing.

”Sejauh ini masih pelatih di Piala Menpora, beliau kan juga berlisensi A. Pemain asing masih (Wiljan) Pluim, sisanya insya Allah segera,” pungkasnya.

Berita Terkait