Gavin Kwan Adsit Usung Misi Bawa Bali United Juara Liga 1

Bek Bali United, Gavin Kwan Adsit, mengusung ambisi membawa timnya menjuarai kompetisi Liga 1 2021. Pemain asal Sanur ini siap kerja keras dalam waktu tersisa agar bisa tampil maksimal ketika kompetisi dimulai.

Gavin merupakan salah satu rekrutan Bali United pada awal 2020 lalu. Ia didatangkan untuk menambah kekuatan di sektor bek kanan yang sebelumnya sudah ditempati Dias Angga Putra serta .

Sejatinya, kekuatan Bali United menatap musim 2020 sangat bagus. Selain Gavin, Bali United turut mendatangkan pemain langganan Timnas Indonesia, seperti Lerby Eliandry dan M . Sayang, kompetisi terhenti karena pandemi Covid-19.

Kekuatan musim lalu tetap bertahan hingga musim ini, termasuk Gavin Kwan Adsit. Ketika ada sinyal positif Liga 1 2021 bakal dimulai 10 Juli mendatang, semangat pada awal tahun lalu kembali datang.

Gavin tak ingin memomentum kembali ke Bali hanya berlalu tanpa kesan. Pemain yang sempat jadi bagian klub Rumania, CFR Cluj, ini ingin timnya bisa meraih gelar juara.

“Mudah-mudahan saya bisa berkontribusi sebanyak mungkin untuk tim Bali United. Mudah-mudahan bisa cetak beberapa gol dan membuat assist untuk teman-teman agar bisa dapat hasil terbaik. Target saya pribadi ingin juara di Bali United tahun ini,” ucap Gavin, Selasa (1/6/21).

Liga 1 akan berjalan tanpa penonton, seperti halnya 2021 lalu. Bagi Gavin, situasi ini tergolong tak biasa karena sepak identik dengan keriuhan di setiap stadion.

Namun, Gavin juga menyadari bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Ia pun sudah bahagia ketika kompetisi sepak bola Tanah Air yang terhenti sejak 16 Maret 2020 lalu segera datang lagi.

“Memang suasana lebih aneh tanpa suporter, tapi kita bersyukur bisa bermain sepak bola lagi agar skill kita tetap terjaga dan sepak bola Indonesia bisa maju. Kita optimis dan siap menjalani liga baik secara fisik maupun mental tim,” tutur Gavin.

Pematangan persiapan akan dilakukan Bali United mulai awal bulan ini. Untuk itu, sebelum kerja ekstra keras menatap Liga 1 maupun , Bali United mengadakan persembahyangan di Pura Besakih, Kabupaten Karangasem, Selasa (1/6/21) pagi.

Gavin Kwan Adsit termasuk yang turut serta dalam agenda ini. Gavin senang karena tim bisa kompak untuk melakukan kegiatan bersama, baik ketika berada di lapangan maupun luar lapangn.

“Saya sangat senang bisa gabung. Kita satu keluarga bisa datang menemani teman-teman untuk sembahyang di sini. Mudah-mudahan kita bisa dapat berkah dan keberuntungan, bisa berprestasi di dan juara liga musim ini,” jelas Gavin.

Bali United lebih dulu fokus menatap fase grup yang akan berjalan pada 30 Juni hingga 6 Juli 2021.

Setelah itu, mereka bersama 17 tim Liga 1 akan mulai berkompetisi pada 10 Juli 2021. Sebagai juara bertahan, Bali United berpotensi melakoni laga pembuka kompetisi melawan jawara Piala Menpora 2021, Jakarta.

Berita Terkait