Akira Nishino: Kondisi Thailand & Indonesia Berbeda

Pelatih Thailand menilai kondisi yang dialami tim besutannya berbeda dibandingkan dalam melakukan persiapan menghadapi pertandingan lanjutan Grup G 2022.

Thailand dan Indonesia akan saling bentrok di Stadion Maktoum Bin Rashid Al Maktoum, Kamis (3/6) malam WIB. Nishino menyebutkan, kedua tim sama-sama ingin membidik kemenangan di pertandingan.

Hanya saja, latar belakang keinginan itu berbeda dibandingkan sebelumnya. Menurut Nishino, tim besutannya membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak ketiga. Sedangkan Indonesia menargetkan kemenangan demi menjaga harga diri setelah di lima laga sebelumnya menelan kekalahan.

Menurut Nishino, kedua tim mempunyai permasalahan menjelang laga ini. Pemusatan latihan (TC) Thailand di Bangkok mengalami kendala akibat pandemi COVID-19, serta absennya tiga pemain pilar.

Sementara Indonesia bermasalah dengan individu pemain, mulai dari beberapa nama yang urung memperkuat tim, serta dipulangkannya dari TC, karena indisipliner. Walau begitu, hadirnya banyak pemain baru memberikan perubahan di dalam tim.

“Tim kami tidak berlatih secara penuh di masa sulit ini, dan kami tidak mempunyai waktu yang cukup. Tapi kami akan melakukan yang terbaik, dan tidak meremehkan Indonesia. Setiap pelatih tentunya menginginkan kemenangan,” tegas Nishino dikutip Goal Thailand.

“Saya melihat permasalahan Thailand dan Indonesia berbeda, karena mereka telah berubah berdasarkan situasi. Mereka ingin membuktikan diri, karena sudah tidak lolos. Tapi kami ingin lolos [ke babak ketiga].”

“Kami tidak tahu bagaimana persiapan Indonesia, tapi kami harus tetap mempersiapkan diri sebaik mungkin.”

Sedangkan penjaga gawang mengakui persiapan Thailand tidak maksimal. Walau begitu, Chatchai menegaskan, rekan-rekannya sudah siap 100 persen dari sisi psikologis.

“Kondisi tim memang tidak 100 persen siap, karena ada pandemi COVID yang mengganggu latihan kami. Itu menjadi masalah besar. Kami tidak bisa latihan bersama, karena hanya berada di kamar masing-masing,” ungkap Chatchai.

“Tapi itu bukan berarti kami tidak siap sama sekali. Dari sisi kebugaran, kami mungkin belum 100 persen, namun dari sisi mental, kami 100 persen siap, karena kami sudah melalui masa yang buruk.”

Berita Terkait