4 Pemain Jadi Korban Pencoretan Shin Tae-yong karena Indisipliner

Pelatih , Shin Tae-yong, menunjukkan ketegasannya saat ada pemain melakukan indisipliner. Tak tanggung-tanggung, ia berani langsung memulangkan pemainnya.

Selama pelatih asal Korea Selatan itu menjalani tugas di timnas sejak akhir 2019, total sudah ada pemain yang harus ikhlas dicoret dari pemusatan latihan.

Tiga di antaranya adalah pemain U-19 dan satu lainnya di TC . Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Sherdy Ephy Fano dan Ahmad Afhridrizal
Nasib buruk menimpa Sherdy (Bhayangkara FC) dan Ahmad (Vamos ) di detik-detik akhir keberangkatan berangkat ke Kroasia untuk jalani pemusatan latihan (TC). Di hari keberangkatan tim, Sabtu (29/8/2020), mereka dicoret oleh pelatih Shin Tae-yong. Alasannya karena kedua pemain tersebut terlambat datang sesi latihan di pagi harinya.

Shin yang notabene pelatih dengan disiplin tingkat tinggi tak bisa menerima hal itu. Meski akhirnya stok pemain berkurang, ia tak peduli.

“Tadi pagi waktu latihan saya terlambat bangun. Waktu teman-teman yang lain sudah mau pergi (ke lapangan) saya masih ketiduran. Makanya saya harus menyusul dari belakang. Saat saya dan teman sekamar sampai ke stadion, latihan sudah mulai,” tutur Sherdy di laman resmi Bhayangkara kala itu.

2. Sherdy Ephy Fano dan Mochamad
Dua bulan kemudian, Sherdy yang kembali mendapatkan kepercayaan oleh Shin Tae-yong berbuat indisipliner lagi. Kali ini ia melakukannya dengan Yudha Febrian.

Keduanya telat bangun sehingga tidak mengikuti sesi timbang badan sebelum timnas memulai sesi latihan pagi. Momen itupun ditindaklanjuti oleh tim pelatih timnas U-19, yaitu memeriksa cctv untuk memantau aktivitas pemain di hotel tempat mereka menginap.

Alhasil, asisten pelatih terkejut karena Sherdy dan Yudha terbukti baru kembali ke hotel menjelang subuh, tepatnya pukul 03.00 WIB. Kejadian itu pun membuat tim pelatih berang dan tak mengizinkan mereka berada di TC lagi.

“Dua pemain yakni Serdy dan Yudha telah melakukan tindakan indisipliner yang berat. Untuk itu, kami langsung memulangkan mereka,” kata pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong saat itu.

3.
Kabar mengejutkan datang dari timnas menjelang lanjutan Grup G zona Asia. Pelatih Shin Tae-yong memulangkan Nurhidayat Haji Haris karena alasan indisipliner.

Hal itu dikabarkan oleh Sekjen PSSI, . “Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan karena sikap pemain tersebut. Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Selasa (1/6),” katanya seperti dilansir dari laman PSSI.

“PSSI tentu mendukung apa yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong. Karena pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di timnas Indonesia.”

“Jadi setiap pemain harus terus menunjukkan sikap yang baik, disiplin, dan kerja keras,” tutur Yunus Nusi melanjutkan.

Berita Terkait