Thailand vs Indonesia, Duel Pelatih Label Piala Dunia

dan Thailand bakal saling bersua dalam laga perdana Kualifikasi 2022 setelah vakum hampir dua tahun. Duel tersebut bakal tersaji pada Kamis (3/6/2021).

Pertemuan kedua tim pun memiliki warna gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Pasalnya, masing-masing pelatih sama-sama mengarsiteki tim.

Pelatih Indonesia, menjadi juru taktik Korea Selatan. Meski berhasil mengalahkan Jerman 2-0, Shin belum mampu membawa Korsel lolos Grup F.

Sementara itu, pelatih Thailand, , meraih hasil lebih baik. Ia sukses membawa Jepang ke babak 16 besar setelah menjadi runner-up di Grup H. Langkah mereka di 16 besar dihentikan Belgia yang akhirnya menjadi semifinalis.

“Pelatih tersebut, saat Piala Dunia 2018 memegang Jepang, sampai masuk 16 besar, dia memang pelatih baik dan sangat berpengalaman,” kata seperti dilansir dari laman .

Keduanya pun pernah bertemu di pertandingan. Momen itu terjadi di 2010. Shin yang mengarsiteki Seongnam Ilhwa menang 3-0 atas tim besutan Akira, .

“Waktu itu sudah berlalu lama, 10 tahun yang lalu. Itu pun antar klub. Saat ini antar negara kami berdua bertemu lagi dan harus lebih fokus. Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar mendapatkan kemenangan,” ucap Shin lagi.

Sementara itu jelang bertemu Thailand, Shin memastikan kondisi pemainnya dalam level yang oke. “Kondisi pemain sejauh ini baik. Latihan hari ini (1/6/2021) organisasi permainan agar bisa bergerak secara bersama-sama,” kata Shin Tae-yong.

Berita Terkait