PSSI Siap Gelar Liga 1 dengan Prokes Ketat

Izin kompetisi dan 2 2021 telah resmi diberikan Kepolisian. Kapolri Jenderal menyerahkan berkas izin tersebut ke , , pada Senin (31/05/21).

Kepastian itu disambut antusias oleh . Ketua Umum Federasi, Mochamad Iriawan, menegaskan pihaknya siap menggelar kompetisi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak Presiden (Jokowi), Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. PSSI siap menggelar kompetisi Liga 1 dan 2021-2022 dengan protokol kesehatan yang baik,” kata Mochamad Iriawan.

PSSI menjelaskan akan menggelar kompetisi Liga 1 dengan sistem series dan sentralisasi di Pulau Jawa. Sementara itu, Liga 2 rencananya dimainkan pada empat kota berbeda (sistem grup).

“Kami juga putuskan untuk kompetisi Liga 1 2021-2022 terpusat di Pulau Jawa dengan sistem bubble karena masih pademi Covid-19. PSSI berharap kompetisi nantinya berjalan lancar dan semua pihak dapat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” tambah Iriawan.

Sementara itu, Kapolri Sigit Prabowo mengatakan pihaknya memberikan surat rekomendasi keramaian kompetisi setelah melakukan evaluasi dari 2021. Event pramusim sepak tersebut dinilai berjalan lancar.

“Kami memutuskan memberikan izin keramaian dengan catatan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Walau pemberian izin keramaian telah diberikan, namun pelaksanaan evaluasi akan tetap dilakukan,” pungkas Sigit.

Berita Terkait