Persik Kediri Pasang Target Maksimal di Liga 1

menyambut hangat turunnya izin penyelenggaraan kompetisi 2021 dari Kepolisian.

Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo resmi menerbitkan izin di Markas Besar (Mabes) , Jakarta Selatan, Senin (31/5/2021).

Izin Liga 1 sebenarnya dijadwalkan keluar pada 27 Mei 2021, tapi harus tertunda karena saat itu Kapolri Listyo Sigit Prabowo tengah melakukan kunjungan kerja ke Papua.

Pengeluaran izin kompetisi tak lepas berkat kesuksesan Piala Menpora 2021 yang digelar .

Piala Menpora 2021 berjalan dengan lancar dengan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

Oleh sebab itu, Listyo Sigit Prabowo mau memberikan kesempatan serupa untuk Liga 1 musim ini.

“Dari hasil diskusi memutuskan izin keramaian (diterbitkan) dengan catatan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Listyo Sigit Prabowo dalam sesi jumpa pers di Jakarta, Senin (31/5/2021).

“Penyelenggaraan Piala Menpora menjadi evaluasi kami, beberapa waktu lalu penyelenggaraan sudah cukup bagus.”

“Satu hal kami sayangkan di akhir (kerumunan suporter saat rampung),” ujarnya.

Dikeluarkannya izin Liga 1 disambut suka cita oleh semua pihak, termasuk Kediri.

Melalui Media Officer Persik Anwar Bahar Basalamah mengatakan, izin ini yang selalu dinantikan oleh seluruh stakeholder sepak bola Indonesia.

“Ini adalah kabar yang sangat baik, akhirnya ada kepastian tentang penyelenggaraan Kompetisi Liga 1 2021,” ujarnya ditutip BolaSport.com dari TribunJatim.com.

Dengan adanya kepastian ini, Persik semakin termotivasi untuk mempersiapkan skuad terbaiknya agar bisa bersaing di Liga 1 nanti.

Apalagi Liga 1 dipastikan tetap memakai sistem degradasi dan promosi.

Oleh karena itu, manajemen tim Macan Putih pun berani mematok target tinggi meski Persik hanya berlabel tim promosi Liga 2.

“Kita dari awal sangat siap menyambut Kompetisi Liga 1 2021. Kita akan berupaya maksimal agar nanti bisa meraih hasil maksimal di setiap pertandingan,” jelasnya.

Berita Terkait