Indisipliner, Nurhidayat Haji Haris Dipulangkan Timnas Indonesia

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, memulangkan Haji Haris karena melakukan tindakan indisipliner. Dengan begitu, Nurhidayat tidak akan tampil saat Indonesia melakoni tiga laga kualifikasi 2022.

Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia sejak 1 Mei 2021. Nurhidayat juga tampil ketika skuad Garuda menghadapi Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021) pada partai uji coba di Dubai, .

Akan tetapi, pemain Bhayangkara FC itu harus pulang ke Tanah Air lebih awal. Nurhidayat Haji Haris dicoret dari Timnas Indonesia karena membuat pelatih Shin Tae-yong kesal dengan sikap indisiplinernya.

“Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan, karena sikap pemain tersebut. Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia,” kata Sekjen , .

Nurhidayat Haji Haris telah tiba di Indonesia pada Selasa (1/6/2021) sore WIB. Setelah mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, dia harus menjalani karantina mandiri di sebuah hotel di Jakarta selama lima hari.

“PSSI tentu mendukung apa yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong,” tambah Yunus Nusi di situs resmi PSSI.

“Karena pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di Timnas Indonesia. Jadi setiap pemain harus terus menunjukkan sikap yang baik, disiplin, dan kerja keras,” jelasnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga tersisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas Indonesia bakal lebih dulu menantang Thailand pada 3 Juni 2021 di Stadion Al Marktoum, disusul pada 7 Juni 2021 di stadion yang sama, dan menghadapi UEA di Stadion Zabeel pada 11 Juni 2021.

Timnas Indonesia telah dipastikan tersingkir dari persaingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022, namun masih punya kesempatan untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi 2023 lewat jalur play-off.

Berita Terkait