AQUA Danone Nations Cup 2021 Resmi Ditunda

Danone-AQUA resmi menunda penyelenggaraan AQUA (AQUA ) dan Final Dunia DNC 2021. Sebagai gantinya, Danone-AQUA tengah menyiapkan sebuah turnamen baru.

Turnamen tersebut bertujuan agar anak usia 10 sampai 12 tahun tetap aktif bergerak dan berkompetisi secara global dari rumah. Keputusan untuk menunda 2021 diambil setelah berkoordinasi dengan otoritas terkait di tingkat lokal dan global.

Selain itu, penundaan tersebut berdasarkan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan peraturan pemerintah terkait pencegahan dan mitigasi penyebaran COVID-19. AQUA DNC untuk sementara ditunda hingga situasi berangsur membaik dan kondusif.

“Kami beserta segenap tim pelaksana global Danone Nations Cup dengan berat hati harus kembali meniadakan turnamen tahun ini. Hal ini merupakan keputusan yang sulit bagi kami karena AQUA DNC adalah bagian penting dari upaya Danone-AQUA dalam mewujudkan mimpi sepak bola anak Indonesia serta menginspirasi kebiasaan gaya hidup aktif dan sehat sejak dini,” ujar Jeffri Ricardo, Marketing Manager Danone-AQUA.

“Namun, melindungi kesehatan dan keselamatan seluruh anak-anak peserta turnamen, orang tua, pendukung, serta mitra penyelenggara merupakan fokus utama bagi kami saat ini. Kami akan terus memantau situasi dan berharap bisa menghadirkan kembali AQUA DNC di tahun 2022,” lanjutnya dalam rilis yang diterima Bola.com.

Siapkan Format Turnamen Baru

Pada masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di rumah ini, kebanyakan anak Indonesia dibatasi pergerakannya dan mereka pun menghabiskan lebih banyak waktu di rumah.

Lembaga Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) mencatat bahwa hanya 24 persen anak di dunia yang cukup berolahraga akibat pembatasan selama pandemi.

Untuk itu, Danone-AQUA sedang mempersiapkan sebuah model turnamen baru sebagai wujud komitmennya dalam mendukung anak-anak Indonesia agar terus berolahraga dan bergerak aktif meskipun di tengah keterbatasan akibat pandemi.

“Kami yakin inisiatif untuk melindungi gaya hidup aktif dan sehat penting untuk dapat tetap terlaksana sambil tetap mematuhi peraturan yang ada. Model turnamen yang tengah kami persiapkan akan mempertemukan anak-anak dari seluruh dunia, termasuk Indonesia, dalam sebuah kompetisi yang menginspirasi mereka untuk tetap aktif berolahraga dan berbagi kebaikan,” ucap Jeffri.

“Hal ini sejalan dengan semangat DNC yang selama 17 tahun pelaksanaannya terus mempromosikan olahraga sebagai kekuatan baik yang dampaknya melintasi batas negara, menjadikan anak-anak sebagai agen perubahan untuk lingkungannya masing-masing. Kami tidak sabar untuk dapat segera meluncurkannya ke teman-teman semua,” jelas Jeffri.

Berita Terkait