Stadion Manahan Jadi Opsi Venue Piala AFC, Gibran Senang

Rencana Stadion Manahan yang menjadi opsi tuan rumah Piala 2021 mendapat sambutan antusias dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Gibran memberi sinyal bahwa stadion berkapasitas 20.000 penonton itu siap untuk menggelar pertandingan besar berskala internasional.

“Tak masalah. Stadion Manahan siap untuk menggelar event intenasional,” kata Gibran Rakabuming Raka kepada awak media, Minggu (30/5/21).

Gibran menilai, Stadion Manahan Solo yang sebelumnya dibunakan untuk gelaran dan berjalan sukses. Relatif tidak ada hal-hal buruk yang terjadi selama turnamen berlangsung.

Dalam waktu dekat, Stadion Manahan juga akan dipakai untuk Piala Wali Kota 2021 sebagai persiapan untuk kompetisi dan Liga 2.

“Kan kemarin Piala Menpora sudah sukses digelar di Stadion Manahan. Ke depan kalau ada event-event yang lebih besar lagi, Insha Allah siap,” terang putra sulung Presiden ini.

Gibran juga menegaskan, Stadion Manahan bisa dipakai untuk Liga 1 dan Liga 2 dengan penonton, tapi tetap dibatasi dan lihat laagi keputusan PSSI seperti apa.

“Solo kan punya tim, dan Solo. Mereka bisa memakai Stadion Manahan sebagai kandang di kompetisi Liga 1 dan Liga 2 nanti,” ungkap dia.

Perihal kepastian Stadion Manahan sebagai venue Piala AFC, Gibran masih menunggu keputusan dari PSSI. Rencananya minggu depan Waketum datang, tapi waktunya kapan belum tahu nanti bisa diinformasikan.

“Wakentum PSSI minggu depan mau ke Solo. Mungkin akan masalah Piala AFC di Solo juga. Yang jelas kami siap dan tidak masalah, untuk kepastiannya menunggu dulu,” pungkas Gibran Rakabuming Raka.

Di ajang Piala AFC 2021 yang rencananya akan digelar 29 Juni hingga 6 Juli nanti, ada dua tim dari Indonesia, yakni Bali United dan . Keduanya sama-sama mengajukan diri sebagai tuan rumah untuk pertandingan fase grup.

Berita Terkait