Shin Tae-yong Minta Pemain Lebih Garang di Kualifikasi Piala Dunia

Pelatih , mengatakan kekalahan 1-3 dari Oman pada laga uji coba, Sabtu (29/05/21) di Stadion The Sevens, Dubai, harus segera dilupakan. Dia

Kekalahan dari Oman jadi yang kedua bagi Timnas Indonesia pada pekan ini. Sebelumnya, skuat Garuda takluk 2-3 dari Afghanistan dalam laga uji coba, Selasa (25/05/21) lalu.

Berkaca dari hasil itu, Shin Tae-yong meminta anak asuhnya tak menyerah. Mereka masih berjuang untuk tiga laga sisa Kualifikasi 2022 lawan , Thailand dan Uni Emirat Arab.

“Saya katakan ke pemain, mereka bisa lebih baik dari ini. Maka dari itu, saya meminta jangan menyerah dan tetap bisa berjuang karena masih ada tiga pertandingan yang harus kami hadapi,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Pascakalah dari Oman, Timnas tetap menjalani latihan pada hari ini. Namun, dkk. hanya diberi materi latihan untuk pemulihan.

“Lebih kepada latihan pemulihan dan hanya jogging. Untuk mengembalikan kondisi fisik pemain,” kata Shin Tae-yong.

Kekalahan dari Oman jadi yang kedua bagi Timnas Indonesia pada pekan ini. Sebelumnya, skuat Merah Putih kalah 2-3 dari Afghanistan dalam laga uji coba, Selasa (25/05/21) lalu.

Dua laga uji coba tersebut merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia sebelum melakoni tiga laga sisa Kualifikasi pada awal Juni.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan kembali bertanding pada 3 Juni mendatang melawan Thailand di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. Selanjutnya, giliran kontra Vietnam (07/06/21), dan terakhir jumpa tuan rumah, Uni Emirat Arab (11/06/21) mendatang.

Berita Terkait