Persija dan Persib Puas dengan Hasil Kongres

Biasa PSSI yang berlangsung di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021) berjalan sukses. Laporan kerja PSSI pada 2020 serta rencana program 2021 yang jadi agenda utama kongres disetujui oleh 87 voters yang terdiri dari 34 Asprov, 18 klub , 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, dan tiga asosisasi.

Beberapa keputusan krusial dalam kongres kali ini di antaranya menyangkut kompetisi Liga 1 musim ini yang akan kick off mulai 10 Juli dan digelar secara terpusat di Jawa dengan menggunakan sistem bubble dan akan berlangsung dalam enam seri.

Selain itu, kongres juga menyetujui perubahan nama sejumlah klub seperti menjadi , Dewa United menjadi Martapura Dewa United, dan Putra Sunan Giri (PSG) berubah menjadi Putra Safin Grup.

Keputusan yang dihasilkan dalam Kongres PSSI kali ini pun mendapat apresiasi dari Direktur Persija Ferry Paulus. Ferry berharap semua program kerja yang dicanangkan PSSI di 2021 terutama yang terkait kompetisi bisa berjalan lancar.

“Kongres berjalan lancar, artinya dari sisi apa pemaparan program yang sudah dijalankan di 2020 dan rencana 2021 mulus. Apalagi kalau kita lihat situasi pandemi ini memang gak mudah menjalankan roda organisasi di situasi yang agak berat seperti sekarang,” kata Ferry kepada awak media.

“Tapi baguslah, artinya dengan sinergitas yang baik antara pemerintah dan PSSI juga terhadap anggotanya maka kita sama-sama lihat bagus lancar mulus dan mudah-mudahan buat beberapa klub terutama Liga 1, 2, dan 3 bisa begulir,” tuturnya menambahkan.

Apresiasi untuk PSSI juga dilontarkan oleh Umuh Muchtar yang menjadi salah satu delegasi Bandung dalam kongres. Ia kemudian memuji Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang dinilai mampu menjalin hubungan baik dengan pemerintah, dalam hal ini Menteri Pemuda dan Olahraga () Zainudin Amali.

“Semua setuju dan semuanya ikut saja (dengan keputusan kongres). Kongres juga berlangsung lancar dan kondusif. Tidak pernah selancar ini. Biasanya ada aja ribut dan masalah. Ke depannya akan lebih baik, dukungan dari semua elemen, ketum PSSI juga sangat bagus hubungannya (dengan pemerintah),”

Berita Terkait