Persebaya Datangkan Striker Brasil Jose Wilkson

sudah mendapatkan pemain asing baru sebagai pengganti .

Satu persatu pemain asing akan tiba di . Sebelumnya diketahui sudah ada .

Kini, bakal ada Taixeira Rocha yang didatangkan Persebaya untuk menggantikan David da Silva.

Adapun Jose Wilkson juga berasal dari Brasil serupa David da Silva dan bakal tiba pada tengah pekan ini.

Jose Wilkson dijadwalkan tiba di Jakarta pada Rabu (2/6/2021) dan lebih dulu harus menjalani karantina.

Striker berusia 29 tahun itu bakal terbang dengan Qatar Airways dan singgah lebih dulu di Doha, Qatar sebelum ke Indonesia.

, membenarkan kabar kedatangan Jose Wilkson sebagai pemain asing anyar.

“Ia mungkin lusa datang di Indonesia. Tapi, enggak bisa langsung ke sini (Surabaya). Karantina dulu di Jakarta,” kata Aji.

Lebih lanjut ia mengaku senang, satu per satu pemain asing yang direkomendasikannya bisa didatangkan manajemen secepatnya.

Kini Aji menunggu dua pemain lagi yang namanya juga sudah disetorkan. “Semoga segera menyusul. Sebab, persiapan kita makin pendek,” ia menambahkan.

Adapun Wilkson sebetulnya sudah dijadwalkan terbang pada 22 Mei 2021. Namun gagal karena hasil swab test PCR-nya ditulis dalam bahasa Portugis, bukan bahasa Inggris seperti yang disyaratkan pihak maskapai.

Kemungkinan sang striker baru gabung di Persebaya pada 8 Juni 2021. Dengan catatan, tidak ada kendala dalam masa karantina selama lima hari di Jakarta.

Menurut Aji, Wilkson adalah salah seorang pemain prioritas yang diminta untuk didatangkan cepat. Itu tak lepas dari posisi pemain, yakni striker.

Posisi itu merupakan salah satu titik lemah Persebaya yang terdeteksi di Piala 2021. Rencana Aji, bila ia bisa bergabung lebih dini, tentu adaptasi akan bisa dipercepat. (skor.id)

Berita Terkait