Komentar Persib Terkait Sistem Seri di Liga 1

bersama (LIB) berencana menggelar kompetisi /2022 dengan sistem bubble yang akan berlangsung dalam enam seri. Rencana itu pun disampaikan kepada klub dalam PSSI di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

Dalam sistem baru ini, nantinya kompetisi akan tetap dipusatkan di Jawa, namun dimainkan di banyak kota. Pada seri pertama, rencananya akan berlangsung di klaster DKI-Jawa Barat-Banten.

Lalu Jawa Tengah dan Yogyakarta akan melangsungkan seri kedua. Kemudian seri ketiga berlangsung di Jawa Timur.

Seri keempat Jawa Timur masih jadi lokasi pusat kompetisi. Lalu seri kelima di Jawa Tengah dan Yogyakarta dan seri keenam atau seri terakhir kembali dihelat di DKI-Jawa Barat-Banten.

Terkait hal tersebut, Direktur mengaku belum bisa berkomentar. Menurutnya, ia harus mempelajari dulu mengenai detail dari sistem tersebut sebelum memberikan pernyataan.

“Saya gak bisa komentar sebelum baca detailnya seperti apa. Susah,” kata Teddy kepada awak media.

Teddy menuturkan, pembahasan detail soal kompetisi memang tidak dibicarakan dalam kongres kemarin. Hal itu biasanya akan dikupas secara tuntas dalam managers meeting klub bersama yang kabarnya akan digelar pekan depan.

“Cuma tadi disebutkan bahwa apakah tetap dengan degradasi. Hanya ya itu rencana akan di Pulau Jawa, tapi detailnya tidak ada,” kata Teddy.

Berita Terkait