Hadapi Borneo FC, PSG Pati Fokus Empat Aspek

Kontestan 2021, Putra Safin Grup (PSG) Pati makin serius mempersiapkan diri untuk menatap kompetisi musim ini.

Untuk sementara, meninggalkan Pati dan berada di Yogyakarta guna menjalani rangkaian agenda laga uji coba mulai hari ini, Senin (31/5/2021).

Setidaknya, ada tiga laga uji coba di Kota Gudeg yang akan dijalani Laskar Kembangjoyo, julukan PSG Pati, guna mengasah skuadnya.

Total ada 24 pemain PSG Pati yang diboyong ke Yogyakarta untuk rangkaian agenda latihan bersama selama sekitar sepekan ke depan.

Sebagai pembuka, sore ini PSG Pati dijadwalkan menghadapi uji coba melawan , yang disiarkan streaming di kanal Youtube lawannya.

Berikutnya, Rikza Syawali dan kolega akan menghadapi tim dari Liga 2 lainnya pada Kamis (3/6/2021) dan kembali menghadapi tim pada Sabtu (5/6/2021).

“Ada banyak hal yang akan kita lihat dari agenda latihan bersama nanti,” kata pelatih PSG Pati, .

“Agenda latihan bersama tim-tim dari Liga 1 dan Liga 2 ini setelah kita menjalani latihan selama sekitar 10 hari usai libur lebaran.”

Lebih lanjut pelatih asal Surabaya itu mengatakan ada empat aspek yang menjadi fokus PSG Pati dalam tur Yogyakarta.

“Agenda di Yogyakarta ini adalah untuk melihat kualitas baik individu maupun secara tim. Juga menakar fisik, taktikal, hingga mental pemain,” Ibnu Grahan menjelaskan.

Khusus menghadapi Borneo FC sore nanti, sang pelatih menyebut bahwa lawan memiliki kualitas tim yang tak perlu diragukan lagi.

“Borneo FC memiliki banyak pemain bagus. Termasuk para pemain asing. Ini tentu sangat bagus untuk bekal PSG Pati sebelum mengarungi persaingan di ,” ucap Ibnu Grahan.

“Pasti ada banyak pelajaran yang didapat dari latihan bersama nanti,” ia memungkasi.

Berita Terkait