Eks Persija dan PSIS Gabung Muba Babel United

Menjelang bergulirnya Liga 2 2021 yang rencananya pada pertengahan Juli nanti, manajemen terus merampungkan skuatnya.

Tak tanggung-tanggung, empat pemain langsung sukses diboyong ke Sekayu. Nama pertama berlabel jebolan Liga 1, yakni , yang musim lalu menjadi bagian . Pemain serbabisa ini dihadirkan guna memperkuat lini pertahanan Muba Babel United.

Nama kedua adalah Yan Pieter Nasadit yang juga pernah memperkuat tim Liga 1, Jakarta. Bersama , gelandang serang asal Papua ini tercatat menjadi anggota Macan Kemayoran periode 2018-2019 sebelum hengkang ke Kalteng Putra dan musim lalu membela Solo.

“Keduanya merupakan rekomendasi pelatih dan diharapkan menambah kedalaman tim. Kami berharap mereka bisa cepat beradaptasi serta bermain maksimal untuk MBU nantinya,” jelas Manajer Muba Babel United, , saat dihubungi, Minggu (30/5/21).

Selain dua nama itu, Muba Babel United juga kedatangan dua pemain lain, yakni Ade Ivan serta Gosner Papua Paskhalino Komboy. Keduanya pemain yang beroperasi di lini depan dan diplot menambah daya gedor bersama Apriansyah dan Titus Bonai.

“Sesuai dengan permintaan pelatih yang memang membutuhkan pemain di sektor bek kiri, gelandang serang, winger dan striker, kami merekrut Ade Ivan plus Gosner Komboy,” terang Achmad Haris.

Ade Ivan sendiri merupakan eks striker , sementara Gosner Komboy merupakan pemain berusia 22 tahun dan pernah memperkuat Perseru Serui (2017) serta Persipura Jayapura (2018-2019).

“Untuk sementara, total pemain Muba Babel United sudah berjumlah 25, kami masih menunggu apakah masih akan membutuhkan tambahan lagi atau tidak itu semua merupakan kewenangan pelatih,” jelas Achmad Haris.

“Namun, jika dirasa cukup juga tak masalah. Yang jelas saat ini Muba Babel United sangat serius mempersiapkan diri bergulirnya Liga 2 dan target kami jelas ingin bersaing memperebutkan tiket promosi nantinya,” pungkasnya.

Berita Terkait