Daftar 24 Stadion untuk Liga 1 2021

Sebanyak 24 stadion disiapkan untuk menjadi lokasi penyelenggaraan 2021 yang akan digelar dengan format 6 seri di enam provinsi. Berikut daftarnya.

Seri pertama digelar di klaster Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Ada 9 stadion di klaster ini yakni; Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Madya, Senayan, , Stadion Indomilk Sport Center, , Stadion Patriot, Stadion Wibawa Mukti, , dan Stadion .

Seri pertama ini akan melangsungkan 8 match week Liga 1. Sementara penyelenggaraannya digelar pada 3 Juli (berpotensi mundur ke 10 Juli) hingga 22 Agustus (berpotensi mundur andai kick off tertunda).

Setelah menyelesaikan seri pertama, para klub akan diliburkan selama kira-kira dua pekan. Lalu lanjut ke seri kedua pada pertengahan September.

Seri kedua digelar di klaster Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta. Ada enam stadion yang disiapkan, yakni; Stadion Jatidiri, , Stadion Moch, Soebroto, Stadion , , dan .

Seri kedua ini akan berlangsung lebih singkat dibanding seri pertama karena lebih sedikitnya stadion yang tersedia di klaster Jawa Tengah dan DIY. Jika seri pertama melangsungkan 8 match week, maka seri kedua cuma 5 match week.

Rencananya seri kedua akan berlangsung pada 10 September hingga 3 Oktober. Lalu para klub diliburkan lagi untuk persiapan menuju seri ketiga.

Seri ketiga digelar di klaster Jawa Timur. Ada 9 stadion di klaster ini yakni; Stadion Gelora Bung Tomo, , Stadion Gelora Delta, Stadion Gelora Bangkalan, Stadion Gelora Joko Samudro, Stadion Surajaya, Stadion Brawijaya, Stadion Gajayana, dan Stadion Kanjuruhan.

Seri ketiga akan berlangsung singkat selama 21 hari, yakni 15-31 Oktober. Imbasnya seri ketiga cuma akan melangsungkan 4 match week yang artinya lebih singkat dari seri kedua.

Setelah break seri ketiga, klub tetap akan bermain di klaster Jawa Timur untuk seri keempat. Nah seri keempat ini akan berlangsung selama 6 match week pada 20 November-19 Desember.

Kemudian seri kelima dilanjutkan pada 8 Januari-7 Februari di klaster Jawa Tengah dan Yogyakarta. Dan terakhir seri keenam kembali ke klaster Banten, Jawa Barat, dan DKI Jakarta yang akan digelar pada 22 Februari-13 Maret 2022.

Daftar 24 stadion Liga 1 2021:

Klaster Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat

1.Stadion Utama Gelora Bung Karno
2.Stadion Madya, Senayan
3.Stadion PTIK
4.Stadion Indomilk Sport Center
5.Stadion Pakansari
6.Stadion Patriot
7.Stadion Wibawa Mukti
8.Stadion Si Jalak Harupat
9.Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Klaster Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta

10.Stadion Jatidiri
11.Stadion Citarum
12.Stadion Moch, Soebroto
13.Stadion Manahan
14.Stadion Maguwoharjo
15.Stadion Sultan Agung

Klaster Jawa Timur

16.Stadion Gelora Bung Tomo
17.Stadion Gelora 10 November
18.Stadion Gelora Delta
19.Stadion Gelora Bangkalan
20.Stadion Gelora Joko Samudro
21.Stadion Surajaya
22.Stadion Brawijaya
23.Stadion Gajayana
24.Stadion Kanjuruhan.

Berita Terkait