Pelatih PSMS jadwalkan program latihan fisik di pantai

Skuat Medan dijadwalkan menjalani latihan fisik di pantai sebagai upaya meningkatkan stamina pemain pascalibur panjang Idul Fitri.

Pelatih Ansyari Lubis mengatakan pihaknya mulai menyusun program latihan yang intens, menyusul semakin lengkapnya formasi anggota tim yang datang usai libur panjang.

Bahkan, ia mengungkapkan rencananya pekan depan Rachmad Hidayat dan kawan-kawan akan mulai menjalani program latihan fisik yang lebih intensif.

“Dengan banyaknya pemain yang hadir ini akan memudahkan kita sebagai tim pelatih dalam menyusun program latihan yang nantinya lebih terorganisir,” kata Ansyari di Medan, Sabtu.

“Tadi kita masih latihan endurance karena sudah lama tidak latihan bersama, ke depan mungkin persiapan program fisik. Ada rencana pekan depan kita akan latihan di pantai selama tiga hari,” sambungnya.

Sejauh ini, lanjut dia, dari total 20 pemain, hanya dua diantaranya yang belum dapat mengikuti latihan karena ada urusan keluarga.

“Tinggal Ilham Fathoni (Fato) dan Tele (Yudi Aditia) yang belum bergabung. Kalau Fato orang tuanya sakit, sedangkan Tele masih mengurus rencana pernikahannya dalam waktu dekat,” ujar Ansyari.

Sebelumnya, tiga pemain baru telah bergabung, yakni, penjaga gawang Sendri (eks Persis), bek kanan Pradika (eks Badak Lampung) dan Playmaker (eks ).

Dengan demikian, saat ini PSMS memiliki 22 pemain dan menyisakan tiga slot pemain yang kosong untuk melengkapi formasi skuad mereka menjelang kompetisi yang rencananya akan digelar Juli mendatang.

Berita Terkait