Evan Dimas Minta Timnas Move On dari Kekalahan Lawan Oman

meminta rekan-rekannya di untuk melupakan kekalahan dari pada partai uji coba. Sebab, tujuan utama tim berjulukan Skuad Garuda itu adalah Kualifikasi Zona Asia.

takluk 1-3 dari Oman di The Sevens Stadium, Dubai, (), Sabtu (29/5/2021).

Kekalahan dari Oman menjadi yang kedua bagi Timnas Indonesia dalam rangkaian latih tanding di Dubai. Sebelumnya, tim asuhan itu ditekuk Afghanistan 2-3 pada 25 Mei 2021.

Evan Dimas adalah satu-satunya pencetak gol Timnas Indonesia ke gawang Oman. Golnya pada menit ke-51 sempat membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 sebelum tim lawan mencetak dua gol tambahan.

“Pertandingan yang luar biasa. Sulit memang. Kami tidak bisa banyak mengembangkan permainan. Ini benar-benar menjadi evaluasi besar bagi kami,” kata Evan Dimas dinukil dari laman .

“Saya ingin teman-teman cepat melupakan hasil dari dua laga uji coba. Kami harus cepat berbenah kalau ingin meraih kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Saya masih tetap optimistis tim ini bisa melakukannya,” jelas Evan Dimas.

Setelah melawan Oman, Timnas Indonesia telah ditunggu tiga laga di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuad Garuda akan menghadapi Thailand pada 3 Juni 2021.

Empat hari berselang, Timnas Indonesia bakal menantang dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021.

Timnas Indonesia dipastikan tersingkir dari peta persaingan dari Grup G. Skuad Garuda terbenam di dasar klasemen sementara setelah selalu kalah dalam lima penampilan.

Berita Terkait