Evan Dimas Cetak Gol, Indonesia Kalah dari Oman

tidak mampu berbuat banyak ketika menghadapi Timnas Oman. Sempat menyamakan kedudukan, tim berjulukan Skuad Garuda itu menyerah 1-3 dari Oman di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu (29/5/2021) malam WIB.

Timnas masih mampu menahan gempuran Oman pada separuh babak pertama, sebelum kebobolan oleh Muhsen Al-Ghassani pada menit ke-40.

Pelatih Timnas Indonesia, , mengubah susunan pemainnya pada babak kedua. Arsitek asal Korea Selatan itu menggantikan Nadeo Argawinata dengan dan Asnawi Mangkualam dengan Rifad Marasabessy.

Shin Tae-yong menarik Nadeo karena kiper itu sempat mengalami cedera setelah bertabrakan dengan pemain Oman, dan mendapat perawatan pada babak pertama.

Perubahan yang dilakukan Shin Tae-yong berbuah hasil dalam waktu cepat. Enam menit paruh kedua berjalan, Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Evan Dimas.

Pada pertandingan ini, Evan Dimas mendapatkan kepercayaan untuk menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong kembali merombak komposisi pemainnya, kali ini dengan menggantikan Kushedya Yudo dengan Braif Fatari, menarik Asnawi Mangkualam dengan Firza Andika, dan mengistirahatkan Evan Dimas demi Witan Sulaeman.

Hasilnya tidak begitu baik untuk Timnas Indonesia. Skuad Garuda kembali kebobolan dari Oman lewat gol Khalid Al-Hajri pada menit ke-77.

Dua menit sebelum waktu normal berakhir, Khalid Al-Hajri mencetak gol keduanya dalam permainan ini sekaligus menutup kemenangan 3-1 Oman atas Timnas Indonesia.

Oman menjadi lawan terakhir Timnas Indonesia sebelum bermain di tiga partai tersisa Zona Asia Grup G di Dubai pada 3-11 Juni 2021.

Susunan Pemain Timnas

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Rifad Marasabessy, Nurhidayat Haris, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Kadek Agung, Syahrian Abimanyu; , Evan Dimas, ; Kushedya Yudo
Pelatih: Shin Tae-yong

Oman (4-4-2): Faiyz Al Rusheid; Fahmi Bait Durbin, Juma Al Habsi, Abdul Aziz Mubarak, Ali Sulaiman; Harib Jamil, Zahir Al Aghbari, Salaah Said, Abdullah Fawaz; Muhsen Saleh, Abdul Aziz Humaid
Pelatih: Branko Ivanovic

Berita Terkait