Barito Putera Libas Persiba Bantul 4-0

Putera melibas Bantul dalam laga uji coba pada Sabtu (29/5/21) kemarin. Pasukan Djajang Nurdjaman berhasil menang telak 4-0.

Gol pembuka Laskar Antasari dibukukan oleh pemain asing yang berposisi sebagai bek tengah, (18′), sekaligus menjadi gol tunggal di babak pertama.

Kemudian, gol tambahan dilesakkan pemain muda asli Jogja, (54′), disusul kapten (58′), dan striker rekrutan anyar, (71′).

Pelatih kepala PS , Djajang Nurdjaman, mengaku puas dengan hasil bermain anak asuhnya, mengingat mereka baru menggelar TC dalam 10 hari terakhir.

“Ada sisi positif dari perkembangan lini bertahan Laskar Antasari, kendati demikian, masih banyak hal yang juga mesti segera dibenahi,” ungkap Djajang Nurdjaman.

“Salah satunya terkait penyelesaian akhir dan kerja sama tim di sepertiga lapangan lawan,” ungkap pelatih 62 tahun tersebut.

Djanur juga melihat stamina para pemain sudah hampir seratus persen, sehingga usai uji coba ini, tim hanya perlu mematangkan strategi untuk persiapan menuju Liga 1 2021.

“Fisik, stamina, dan daya tahan pemain juga sudah mulai menunjukkan progres positif, namun masih akan ditingkatkan lagi hingga mencapai angka prosentase yang diharapkan.”

Setelah menjalani uji tanding perdana kontra Persiba Bantul kemarin, para punggawa Barito Putera langsung diliburkan di akhir pekan ini. Setelah itu, Rizky Pora Cs diminta kembali fokus melanjutkan latihan (TC).

Kabar baiknya, PSSI telah mengantongi izin keramaian dari pihak kepolisian pada Kamis (27/05) lalu untuk menggelar Liga 1, dengan protokol kesehatan dan tanpa penonton.

Berita Terkait