Selain Liga 1 dan 2, PSSI Gelar Liga 3 Juli 2021

telah mengantongi rencana untuk menggelar berbagai kasta kompetisi sepak bola nasional tahun ini, termasuk salah satunya Liga 3.

Kompetisi kasta ketiga di liga sepak itu akan diselenggarakan oleh pihak federasi pada Juli mendatang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, , menjelaskan hal itu pada sesi konferensi pers Tahunan 2021 di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

Menurut rencana, kompetisi Liga 3 akan digelar di masing-masing Asosiasi Provinsi (Asprov) mulai Juli hingga Oktober 2021.

Rencananya, Liga 3 putaran regional bakal berlangsung pada bulan November.

Sementara pada Desember tahun ini, PSSI bakal menyelenggarakan Liga 3 putaran nasional.

“Liga 3 di tingkat provinsi Juli-Oktober, regional November, Desember Nasional, final untuk promosi ke ,” kata Yunus Nusi.

Nantinya, kompetisi Liga 3 putaran nasional bakal membuka peluang bagi enam kontestan yang berhak promosi ke Liga 2 musim depan.

Sebelumnya, PSSI juga telah memastikan bahwa kompetisi sepak bola nasional telah mendapatkan izin penyelenggaraan dari pihak kepolisian.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, , dalam sambutannya saat membuka .

Iriawan mengatakan, izin kompetisi dari Kepolisian () tinggal menunggu pengumuman resmi dari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Menurut lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu, ia memastikan bahwa izin sudah diberikan oleh Polri, tapi belum diumumkan secara resmi.

Berita Terkait