Resmi, Persik Kediri Rekrut Eks PSIS Semarang

akhirnya meresmikan sebagai bagian dari skuat tim pada kompetisi musim 2021, pasca menjalani tahap trial selama sepekan terakhir.

Tim Macan Putih beralasan, bahwa perekrutan eks pemain Semarang sudah sesuai dengan segala pertimbangan. Faktor teknis, terlihat dominan lantaran sebelumnya fokus menambah kekuatan lini serangnya.

Sedangkan faktor non teknis, tentu saja perihal banderol harga yang relatif terjangkau karena sang pemain masih berusia muda. Ridwan dinilai punya prospek cerah dengan masih berusia 20 tahun saat ini.

“Pertimbangannya tentu saja potensi dan kualitas. Dia bisa terus berkembang nanti,” ujar Media Officer Kediri, Anwar Bahar Basalamah kepada INDOSPORT.com, Jumat (28/05/21).

Sebelumnya, menjalani tahap trial lebih dulu selama sepekan lalu. Dia didatangkan Joko Susilo selepas kontraknya tidak diperpanjang oleh PSIS Semarang.

“Ridwan kami kontrak setelah trial beberapa hari lalu,” sambung Anwar perihal bergabungnya pemain kelahiran Kendal, Jawa Tengah tersebut.

Pada satu sisi, bergabungnya Muhammad Ridwan jelas sesuai dengan kebutuhan tim Macan Putih. Keberadaanya jelas memperkaya pilihan pemain di lini serang bagi Joko Susilo.

Tipikal eks striker itu juga nyaris sama dengan Septian Bagaskara, pemain tunggal pada posisi target man. Nilai plusnya, rekan saat di SKO Ragunan itu juga tampil cukup apik sebagai winger sejak membela Persela Lamongan pada 2019 lalu.

“Proyeksi Ridwan nanti bisa jadi pengisi lini depan bersama Bagaskara. Pelatih punya banyak pilihan,” tandas Anwar.

Situasi ini pun membuat persiapan Persik Kediri menuju ideal jelang Liga 1 bergulir. Joko Susilo praktis tinggal memikirkan perihal komposisi pemain asing untuk kompetisi nanti.

Berita Terkait