Timnas Indonesia Belum Bisa Bertahan Dengan Efektif

terus melakukan persiapan di Dubai, (). Semua kekurangan dari pertandingan uji coba kontra Afghanistan, diperbaiki.

Pada pertandingan uji coba melawan Afghanistan, timnas Indonesia menyerah dengan skor 3-2. Evan Dimas dan kawan-kawan terlihat belum kompak di laga tersebut.

Maka dari itu, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, melatih anak asuhnya untuk lebih padu. Ia ogah permasalahan serupa kembali muncul di pertandingan berikutnya.

“Untuk materi latihan yang diberikan hari ini, adalah tentang bagaimana kami harus lebih kompak lagi dalam bertahan dan menyerang, terutama pada penekanan di teknik cara bertahan yang baik serta efektif juga simpel,” kata Tae-yong, dikutip laman resmi PSSI.

“Lalu ada passing juga tadi kami perkuat, set piece defence dan offence, kemudian terakhir adalah shootout,” pria asal Korea Selatan tersebut menambahkan.

Jadwal terdekat timnas Indonesia, uji coba melawan Oman. Pertandingan yang didaftarkan FIFA A Match itu bakal dilangsungkan di Lapangan JA Sports Center and Shooting Club, Dubai, Sabtu (29/5).

“Karena itu semua merupakan sebagian dari kekurangan yang ingin kita perbaiki. Saya ingin pemain fokus konsentrasi penuh, supaya kita bisa lebih baik di pertandingan berikutnya. Dan semangat juga harus dipertahankan,” ucapnya.

Di sisi lain, penjaga gawang Barito Putera Muhammad Riyadi, sudah sampai di Dubai. Ia menjadi pemain baru yang dipanggil Tae-yong untuk menjalani sisa laga 2022.

Hadirnya, Riyandi membuat persaingan kiper timnas Indonesia semakin ketat. Sebelumnya, sudah ada tiga nama yakni , Aqil Savik, dan .

“Saya datang jam 07.00 pagi tadi di Dubai. Istirahat, lalu mulai ikut bergabung dengan teman-teman saat sarapan, sesudah mereka latihan pagi,” ujar Riyandi.

“Saya senang bisa bertemu kawan-kawan lama dan yang lainnya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini,” Riyandi melanjutkan.

Berita Terkait