Setelah Hadapi Afghanistan, Ini Jadwal Laga Timnas Indonesia Selanjutnya

Timnas Indonesia baru saja kalah 2-3 dari Afghanistan dalam laga uji coba yang digelar di Iranian Club Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (25/5/2021) malam waktu setempat. Laga uji coba tersebut merupakan satu dari dua laga latih tanding yang dimainkan Tim Garuda jelang kembali beraksi di Grup G Kualifikasi 2022 zona Asia.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong tertinggal 0-3 terlebih dulu dari Afghanistan hingga lima menit babak kedua bergulir. Namun, sejumlah pergantian pemain yang dilakukan pelatih asal Korea Selatan itu cukup membuahkan hasil. Satu gol dan satu assist dari Egy Maulana Vikri membantu Timnas Indonesia akhirnya kalah tipis 2-3 dari Afghanistan.

Dalam pertandingan ini, banyak pemain penting belum mendapatkan kesempatan bermain, terutama menjadi starter. Sebut saja Darmono, Ryuji Utomo, dan Bahar. Sejumlah pemain tersebut tampaknya baru akan dijajal oleh Shin Tae-yong dalam laga uji coba kedua.

Timnas Indonesia memang masih akan menggelar satu pertandingan uji coba lagi sebelum beraksi di zona Asia. Pertandingan uji coba kedua juga digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, dengan menghadapi Oman pada Sabtu (29/5/2021) malam.

“Masih ad tiga hari lagi hingga pertandingan berikutnya. Kami harus lebih banyak meningkatkan kondisi fisik. Itu yang terpenting,” ujar Shin Tae-yong.

“Namun, sebelumnya kami akan mengadakan rapat tim terlebi hdulu. Semoga kami bisa memperoleh hasil positif,” lanjutnya.

Timnas Indonesia baru akan memulai lanjutan kampanye Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 3 Juni 2021. Laga pertama Tim Garuda akan menghadapi Thailand yang kini berada di peringkat ketiga dalam klasemen sementara dan masih memburu kemenangan untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya.

Dalam pertemuan pertama kedua tim, Timnas Indonesia kalah telak 0-3 dari Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada 10 September 2019. Tentunya kini Tim Garuda diharapkan bisa memberikan performa yang lebih baik ketimbang saat pertemuan pertama.

Setelah itu, Vietnam akan menjadi lawan Timnas Indonesia pada 7 Juni 2021. Vietnam yang kini berada di puncak klasemen Grup G masih belum terkalahkan dalam lima laga yang sudah mereka mainkan.

Sementara pada laga terakhir, Timnas Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab, tim yang menghancurkan Tim Garuda dengan skor 5-0 pada pertemuan pertamanya pada 10 Oktober 2019.

Bagaimana perjalanan Timnas Indonesia dalam tiga laga terkahir di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia?

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia

25 Mei 2021

Uji Coba: 2-3

29 Mei 2021

Uji Coba: Timnas

3 Juni 2021

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia:

7 Juni 2021

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Timnas Indonesia vs Vietnam

11 Juni 2021

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Timnas

Berita Terkait