PSKC Cimahi Masih Tunggu Kehadiran Pemain Jebolan Sporting Lisbon

Tim PSKC Cimahi masih menunggu kedatangan beberapa pemain anyar untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 2021, salah satunya jebolan Sporting Lisbon.

Menurut pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis, pihaknya belum bisa memastikan tanggal bergabungnya pemain jebolan Sporting Lisbon tersebut. Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu masih menyelesaikan beberapa keperluan pribadinya.

“Iya nanti, semua kita tetap harus menunggu, tetap kita juga memberikan waktu, karena seminggu ini kan memang benar-benar harus melakukan seleksi, yang lain juga, tidak hanya pemain itu saja, kita tetap tunggu,” kata Robby Darwis, Selasa (25/05/21).

“Dia mungkin lagi ngurus-ngurus, jadi kita gak bisa menyuruh dia langsung datang. Dari pada gak konsentrasi masuk ke sini bulak balik kan, mending dibereskan dulu semuanya,” ucapnya menambahkan.

Robby berharap, pemain tersebut bisa bergabung pada pekan depan, karena pada awal Juni 2021 pihaknya sudah mulai fokus memberikan program dengan intensitas yang mulai naik, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 2021.

“Mudahan-mudahan lancar dan bisa gabung, kalau target kita sampai Minggu sekarang, karena Minggu depan sudah konsen ada lagi yang datang dan tidak,” ucap Robby.

Sementara itu, PSKC Cimahi juga akan mendatangkan pelatih fisik untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 2021. Menurut Robby, pelatih fisik tersebut merupakan warga negara Indonesia (WNI), hanya saja orang yang akan membantunya di tim ini menimba ilmu kepelatihan di Shanghai, China.

“Pelatih fisik itu sebetulnya bukan dari China, cuma dia klubnya di sana orangnya orang kita WNI, cuma lama di sana kariernya di sana dia belum pernah melihat atmosfer di kita,” jelas mantan pemain dan pelatih Persib Bandung ini.

Sementara itu, PSKC Cimahi sudah mulai berlatih untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 2021. Runner-up kompetisi Liga 3 2019 ini, menggelar latihan perdana di Lapangan Brigif, Kota Cimahi, Jumat (21/05/21).