Persiraja Kedatangan Dua Eks Pemain Sriwijaya FC, Termasuk M Robby

Jelang digulirkannya Liga 1 2021-2022, Persiraja Banda Aceh bergerak mencari pemain baru untuk menyusun ulang kekuatan tim.

Pada latihan hari kedua, Rabu (26/5/2021), Persiraja kedatangan dua pemain yang pernah membela Sriwijaya FC, yaitu Muhammad Roby dan Muhammad Rifaldi.

Tiba di Aceh pada Rabu pagi, M Roby dan Rifaldi langsung bergabung dengan skuad asuhan Hendri Susilo yang menjalani latihan di Stadion H. Dimurthala.

Dilansir dari laman resmi Persiraja, M Roby dan Rifaldi disebut sebagai pemain anyar klub berjulukan Laskar Rencong untuk Liga 1 2021-2022.

“Pemain baru Persiraja terus berdatangan ke pemusatan latihan tim di Banda Aceh,” tulis pernyataan manajemen Persiraja, Kamis (27/5/2021).

“Pagi kemarin, dua pemain anyar Persiraja, M Roby dan Muhammad Rifaldi tiba di Aceh melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM),” tulis Persiraja.

Kehadiran M Roby diharapkan pelatih Hendri Susilo dapat mengisi kekosongan di lini pertahanan Persiraja.

Seperti yang diketahui, bek berusia 35 tahun itu telah kenyang pengalaman bermain di kompetisi sepak bola nasional.

Sebelum menjadi pemain Persiraja, M Roby telah membela sepuluh tim berbeda, di antaranya Persija, Arema FC, Persita, dan Barito Putera.

Bek berpostur 179 cm itu juga pernah menjadi bagian timnas Indonesia di berbagai ajang, seperti Kualifikasi Piala Dunia maupun Kualifikasi Piala Asia.

Hendri Susilo pun berharap senioritas dan pengalaman yang dimiliki M Roby dapat disalurkan kepada pemain-pemain muda yang dimiliki Persiraja.

Sebelumnya, manajemen Persiraja memang memanggil beberapa pemain muda asal Aceh untuk mengikuti seleksi.

Dari sembilan pemain yang diundang, empat di antaranya berasal dari tim Persiraja U-20, yaitu Revan, Zahran, Arif Nulhakim, dan Rolas Divaio.

Mereka berpeluang dikontrak Persiraja jika berhasil menunjukkan performa terbaiknya dan dinilai layak oleh tim pelatih.