Latih Tanding Tertutup, Persik Kediri Optimistis Suporternya Dewasa

Kediri menaruh optimisme tinggi terhadap kedewasaan mereka, jelang menggelar agenda latih tanding di Stadion Brawijaya pada pekan awal Juni 2021 mendatang.

Pada periode itu, tim besutan Joko Susilo sudah mematok agenda berlatih tanding. Lawan pertama dkk adalah yang akan diladeni pada Sabtu (05/06/21) sebelum menghadapi Dewa (09/06/21).

Namun, lantaran masih dalam masa pandemi, otomatis latih tanding kontra dua tim berkelas nanti berlangsung tertutup untuk penonton. Dengan kata lain, laga tersebut masih tak boleh dihadiri suporter, dalam hal ini .

“Tetapi untuk teman-teman media tetap bisa meliput ,meski kuotanya terbatas. Yang pasti tertutup adalah untuk suporter,” ucap Media Officer , Anwar Bahar Basalamah, kepada redaksi beirta olahraga INDOSPORT, Rabu (26/05/21).

Maka dari itu, pihaknya belum memikirkan perihal opsi pengawalan ketat terhadap skuat tim. Begitu pula dengan opsi menerapkan penyekatan bagi oknum suporter, pada setiap akses menuju Stadion Brawijaya Kediri.

Sejauh ini, tim Macan Putih sudah berupaya untuk mencegah datangnya suporter mereka ke venue latih tanding nanti, kendati upaya itu masih berupa imbauan saja.

Padahal, agenda latih tanding Persik bisa menimbulkan potensi kerumunan terhadap oknum suporter. Khususnya saat melawan Persipura Jayapura, yang dikenal sebagai tim papan atas Tanah Air dengan tradisi juara.

“Kami selalu melakukan imbauan (agar tidak datang ke stadion sejak latihan). Dan kami yakin, penonton Persik Kediri di sini sudah dewasa,” tukas Anwar.

Antusiasme publik sepak bola di Kediri memang sangat tinggi dalam mendukung persik berlaga. Seperti pada 2020 lalu, Persik Mania memenuhi tribun stadion ketika Persik menggelar sepasang laga home Liga 1, sebelum terhenti akibat pandemi.

Berita Terkait