Kata Muhammad Riyandi Usai Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Muhammad Riyandi mendapatkan kesempatan kedua di Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong memanggilnya ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Sebelum dipercaya Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Riyandi sedang mengikuti pemusatan latihan bersama Barito Putera di Yogyakarta.

Riyandi sempat dicoret oleh Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia sebelum berangkat ke Dubai. Waktu itu, tim berjulukan Skuad Garuda itu tengah melakukan pemusatan latihan di Jakarta pada awal Mei 2021.

Shin Tae-yong mengeleminasi penjaga gawang berusia 21 tahun itu karena menganggapnya dalam kondisi tidak bugar lantaran sakit.

“Alhamdulillah sangat senang dan bangga mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia saat sedang melakoni pemusatan latihan bersama Barito Putera di Yogyakarta,” kata Riyandi dinukil dari laman PSSI.

“Saya bertekad memberikan yang terbaik dan dapat terpilih ke dalam skuad Timnas Indonesia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti di Dubai,” jelas Riyandi.

Dengan bergabungnya Riyandi, total kiper Timnas Indonesia menjadi empat. Sebelumnya, tim berjulukan Skuad Garuda itu telah memiliki Nadeo Argawinata, Aqil Savik, dan Adi Satryo.

Namun, ketika latihan di Dubai, Nadeo sempat menderita cedera. Kondisi itu yang membuat penjaga gawang Bali United ini absen ketika Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Afghanistan pada Selasa (25/5/2021) dalam partai uji coba.

Riyandi menjadi pemain ketiga yang menyusul Timnas Indonesia di Dubai. Shin Tae-yong telah lebih dulu memanggil Arif Satria dan Didik Wahyu sebagai pengganti Elkan Baggott dan Koko Ari.

Timnas Indonesia telah berada di Dubai sejak awal pekan lalu untuk mematangkan persiapan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Sebelum itu, Timnas Indonesia akan menghadapi Oman dalam laga latih tanding pada Sabtu (29/5/2021) di Dubai.

Setelah itu, Timnas Indonesia telah ditunggu tiga partai tersisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuad Garuda akan menghadapi Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam pada 7 Juni 2021, dan UEA pada 11 Juni 2021.