Tiba di Dubai, Dua Kekuatan Baru Timnas Indonesia Sudah Ikut Latihan

Dua kekuatan baru , dan Wijayance, sudah tiba di Dubai sejak Rabu (26/5/2021) dan ikut latihan skuad Garuda.

Timnas Indonesia tidak mengendorkan porsi latihan mereka meski baru saja melakukan latih tanding melawan timnas Afghanistan.

Seperti diketahui, skuad Garuda baru saja kalah dari timnas Afghanistan dalam laga uji coba di Lapangan Iranian Club, Selasa (25/5/2021) malam WIB.

Banyak memasukkan pemain muda, dan anak didiknya harus mengakui keunggulah lawannya setelah kalah dengan skor 2-3.

Usai kekalahan tersebut, Evan Dimas dkk langsung digenjot dengan menu latihan baru pada Rabu (26/5/2021) sore waktu setempat.

Mengambil lokasi di JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Dubai, pasukan Garuda mengikuti latihan pada pukul 17.30 hingga 20.00 waktu Dubai.

Uniknya dalam latihan tersebut, sudah terlihat dua kekuatan baru timnas Indonesia, yakni Arif Satria dan Didik Wahyu Wijayance.

Kedua pemain itu memang baru dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengisi slot pemain belakang yang kosong akibat batalnya Elkan Baggott dan yang cedera.

“Kami berdua tiba pagi tadi, dan langsung ikut sarapan bersama teman-teman lainnya,” tutur Arif Satria dikutip dari laman resmi .

“Saya dan juga Didik tentunya ikut senang bisa kembali dipanggil, namun kini di Dubai.”

“Saya rasa latihannya tidak berbeda jauh, tapi ini baru hari pertama untuk saya dan semoga kita berdua bisa memberikan pengaruh positif bagi tim ini,” kata Arif Satria.

Di sisi lain, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjelaskan bahwa skuad Garuda masih fokus memperbaiki kekurangan yang ada.

Pihaknya masih terus melakukan evaluasi atas pertandingan melawan Afghanistan kemarin, guna mempersiapkan laga uji coba melawan Oman (29 Mei) dan 2022.

“Hari ini sengaja kita adakan latihan hanya di sore hari, saya ingin memberikan waktu istirahat yang cukup bagi para pemain usai menjalani laga kemarin,” kata Shin.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, tim ini masih berproses. Setelah laga kemain, kita langsung memperbaiki kesalahan-kesalahan satu demi satu,” tandasnya.

Berita Terkait