Thailand Bertekad Taklukkan Indonesia untuk Buktikan Bahwa Tak Ada Kendala di Persiapan Mereka

Persiapan timnas Thailand dinilai tidak ideal oleh penggemarnya. Sang pelatih, Akira Nishiro, pun meresponnya.

Pelatih asal Jepang itu tak terima kalau persiapan yang dilakukan tim besutannya dianggap tak maksimal. Ia bertekad untuk membuktikan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Kami adalah Timnas Thailand. Ada yang bilang kami tak punya banyak waktu untuk latihan dan tidak punya waktu cukup untuk persiapan, itu hanya alasan saja,” ujar Akira Nishiro seperti dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

“Kami harus siap memberikan yang terbaik. Sepengalaman saya sebagai pelatih, kami tidak boleh memiliki alasan seperti itu. Kami harus bekerja keras dan berlatih keras,” tuturnya lagi.

Menurutnya, apa pun kondisinya ia dan para pemain sama-sama memiliki tekad untuk meraih hasil positif di ajang tersebut. Termasuk kala menjalani laga perdana (setelah terhenti) kontra Indonesia (3/6/2021).

“Kami akan melakukan yang terbaik dalam pertandingan melawan Indonesia lebih dulu. Kami ingin menang dalam pertandingan ini,” ucapnya melanjutkan.

Sementara itu, pada leg pertama di Jakarta, Thailand sudah membuktikan diri lebih unggul dari Indonesa di mana mereka mampu meraih kemenangan 3-0.