Tak Mau Timnas Kalah Lagi, Inilah yang Bakal Diperbaiki Shin Tae-yong untuk Laga Vs Oman

Setelah takluk 2-3 dari Afghanistan (25/5/2021) dalam uji coba pertama, timnas dijadwalkan masih akan menjalani satu partai uji coba lagi vs Oman pada Sabtu, 29 Mei 2021.

Di pertandingan tersebut, pelatih Shin Tae-yong bertekad untuk membuat penampilan anak didiknya lebih baik lagi. Waktu tersisa akan ia manfaatkan dengan maksimal.

“Masih ada tiga sampai empat hari lagi hingga pertandingan berikutnya, kami harus lebih banyak meningkatkan fisik, itu yang terpenting. Namun sebelum ke sana, kami akan mengadakan meeting tim terlebih dahulu, semoga kami bisa memperoleh hasil positif,” tutur Shin seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Sementara itu, terkait evaluasi di pertandingan kontra Afghanistan, pelatih asal Korea Selatan itu melihat salah satu kelemahan ada di kinerja lini belakang. Selain itu, skema serangan balik pun masih belum maksimal.

“Memang ini sebuah proses. Jadi kami berusaha untuk memainkan seluruh pemain dan juga selama satu tahun enam bulan tidak bergulirnya kompetisi di Indonesia. Kita bisa bilang ini sebagai awal,” kata Shin.

“Ini merupakan perkembangan yang sangat baik. Babak pertama kami memang kemasukan tiga gol, namun di babak kedua kita bisa mengejar kembali, untuk mencetak dua gol, disitu saya melihat kegigihan dari para pemain, dan saya berterima kasih atas usahanya,” ucap pelatih asal Korea Selatan itu.