PSSI Tetapkan Hotel Raffles Jakarta sebagai Arena Kongres Tahunan

PSSI menetapkan Hotel Raffles yang berada di Setiabudi, Jakarta, sebagai lokasi Kongres Tahunan yang akan berlangsung Sabtu (29/5/2021). Keputusan ini ditetapkan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar secara virtual pada Selasa (25/5).

“Kami menetapkan Hotel Raffles, Jakarta sebagai lokasi Kongres PSSI tanggal 29 Mei mendatang,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Selain itu, dalam rapat yang dihadiri Iriawan bersama 13 dari 15 anggota Exco ini, PSSI juga menjelaskan isi pertemuan yang dilakukan oleh ketua umum bersama direksi PT Liga Indonesia Baru (LIB) serta kepolisian dan BNPB di Kantor Kemenpora terkait izin Liga 1 dan Liga 2.

“Agenda pada Kongres nanti juga sudah disetujui rapat Exco tadi seperti laporan kegiatan serta keuangan PSSI 2020, program PSSI 2021, usulan agenda kongres dari anggota PSSI, pengesahan anggota, dan lain-lain,” tutur Iriawan.

Dalam rapat Exco kemarin, PSSI juga resmi mengangkat Yunus Nusi sebagai sekjen definitif setelah pria kelahiran Gorontalo, 30 Januari 1970 itu menjabat sebagai pelaksana tugas (plt) sekjen sejak 20 April 2020.

“Beliau juga langsung mengundurkan diri sebagai anggota Exco PSSI dan Ketua Asprov PSSI Kaltim,” kata Iriawan.

“Kami melihat pak Yunus Nusi orang yang tepat untuk menjadi Sekjen PSSI saat ini. Selama menjadi Plt Sekjen satu tahun ini, saya dan teman-teman di Exco sudah melihat kinerja beliau. Tadi seluruh anggota Exco juga setuju dengan keputusan ini,” ujar pria yang karib disapa Iwan Bule ini menambahkan.