Jelang Kompetisi Liga 1, Gelandang Brasil Ini Dikaitkan dengan Arema FC dan PSS

Nama Diego Barboza tengah menjadi perbincangan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021. Gelandang serang asal Brazil ini disebut-sebut tengah menjalin komunikasi dengan dua tim Liga 1, yaitu PS Sleman dan Arema FC.

Dilansir dari akun instagram @gosball, disebutkan bila sebenarnya ada satu tim lagi yang menjalin komunikasi dengan Barboza, yaitu Persebaya Surabaya.

Hanya saja, berdasarkan kabar dari Tribunnews, pelatih Persebaya, Aji Santoso tidak menginginkan Diego Barboza lantaran faktor usia sang pemain.

Aji Santoso kabarnya memiliki kriteria tertentu, yakni gelandang asing yang memperkuat Bajul Ijo maksimal berusia 30 tahun, sedangkan Barboza sendiri sudah menginjak angka 31 tahun.

Sementara itu, PS Sleman yang ditinggal oleh Nico Velez memang sedang mencari sosok pengganti untuk posisi gelandang serang.

Sedangkan bagi Arema FC, tim yang dibesut oleh Eduardo Almeida ini juga memiliki kebutuhan yang sama dengan Super Elja.

Berdasarkan data dari laman Transfermarkt, pemilik nama lengkap Diego Henrique Barboza dos Santoso ini merupakan pemain yang berposisi natural sebagai gelandang serang.

Namun, ia juga dapat dimainkan di sejumlah posisi di lini serang, seperti winger kanan maupun kiri. Barboza sendiri merupakan pemain dengan kekuatan kaki kiri.

Sejauh ini, sejumlah tim yang pernah dibela oleh Barboza yaitu Guarani, Paulista FC, ABC FC, Bragantino, Sao Bento, hingga Al-Suwaiq.

Menarik dinantikan ke klub mana Diego Barboza akan berlabuh di kompetisi Liga 1 2021 mendatang?