Adam Alis Ogah Ambil Pusing Kekalahan Timnas Indonesia Dari Afghanistan

menelan kekalahan pada laga uji coba kontra Afghanistan, dengan skor 3-2, di Lapangan Iranian Club, Dubai, (), Selasa (25/5). Hasil negatif tersebut tak diambil pusing oleh Adam Alis.

Dalam pertandingan tersebut timnas Indonesia, sempat tertinggal tiga gol lebih dulu. Egy Maulana Vikri dan Adam, yang bermain dari bangku cadangan mampu memperkecil kedudukan usai turun minum.

Adam menjelaskan sejak awal kemenangan memang bukan menjadi target yang dipatok pada laga uji coba tersebut. Melainkan, untuk mengukur kekuatan para pemain timnas Indonesia sebelum menjalani 2022.

“Jangan melihat skor akhirnya, ini pertandingan persahabatan, kita akan lebih fokus melawan Thailand, dan Uni Emirat Arab nanti,” kata Adam, dikutip laman resmi .

“Ini uji coba untuk pemanasan kita, agar bagaimana kita tahu apa yang pelatih inginkan untuk dapat dijalani oleh pemain. Tadi sudah lumayan, walaupun tim belum benar-benar kompak,” Adam menambahkan.

Disinggung gol yang dicetaknya, Adam mengaku bergerak berdasarkan insting. Ia bertekad untuk terus mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya bersama timnas Indonesia.

“Saya kira tadi sepakan bola Egy masuk gawang, tapi saya datang, bola rebound ke saya dan Alhamdulillah masuk gawang,” ucap pilar tersebut.

Setelah menghadapi Afghanistan, timnas Indonesia bakal uji coba melawan Oman. Diagendakan pertandingan dilangsungkan pada 29 Mei mendatang.

“Harapannya lawan Oman nanti, kita bisa lebih kompak lagi, lebih kuat, supaya nanti kedepannya lebih siap di Kualifikasi Piala Dunia,” ujar gelandang berusia 27 tahun tersebut.

Thailand menjadi lawan pertama yang dihadapi timnas Indonesia di sisa pada 3 Juni mendatang. Empat hari kemudian melawan Vietnam, dan terakhir bentrok dengan tuan rumah UEA, 11 Juni 2021.

Berita Terkait