Wander Luiz Sebut Persib Punya Modal besar untuk Jadi Juara Liga 1 2021

Penyerang Bandung, , menatap Liga 1 2021 dengan motivasi tinggi. Pemain asal Brasil tersebut membidik target juara bersama Persib di kompetisi musim ini.

Wander Luiz cukup percaya diri Persib bisa merealisasikan target menjadi juara Liga 1 2021.

Terpenting, Maung Bandung bisa memanfaatkan sisa waktu pada masa pramusim untuk mempersiapkan tim sebaik mungkin.

“Tentunya, liga adalah hal lebih penting bagi kami. Jadi, kami harus melakukan persiapan bagus untuk memulai Liga 1 dengan bagus,” kata Luiz kepada wartawan, Minggu (23/5/2021).

Luiz menganggap Persib memiliki modal cukup baik dalam menghadapi kompetisi.

Sebelumnya, Maung Bandung sempat tampil ganas di turnamen 2021.

Kiprah Persib di Piala tidak bisa dikatakan buruk. Empat kemenangan, dua imbang, dan dua kalah adalah hasil yang diraih Persib di itu.

Melalui hasil tersebut, Persib pun mengakhiri perjalanan mereka di Piala Menpora sebagai runners-up.

“Saya pikir, pencapaian kami di turnamen Piala Menpora pun bagus. Hanya saja, di babak final memang kami tidak beruntung,” ucap Luiz.

“Kami tidak dalam kondisi terbaik. Saya mengalami cedera di final dan beberapa pemain menerima hukuman kartu,” ujar dia.

“Itu menyulitkan kami. Namun, saya lihat kami mempunyai peluang karena kami tim besar dan pemain yang besar pula,” imbuh pemain asal Brasil itu.

Luiz melanjutkan, modal lain yang tak kalah penting bagi Persib untuk bisa meraih gelar juara kompetisi adalah kualitas pemain yang dimiliki.

Mengarungi Liga 1 2021, Maung Bandung memiliki komposisi pemain mumpuni untuk menjadi penantang gelar juara paling potensial.

Di lini depan, Persib punya empat penyerang berkualitas dalam diri Luiz, , Ezra Walian, hingga .

“Tentu saja itu bagus, membuat kami lebih nyaman bermain dan semua juga mempunyai kualitas bagus. Jadi itu penting,” tegas Luiz.

Persib akan kembali menggelar program persiapan lanjutan menghadapi kompetisi pada Senin (24/5/2021).

Seluruh pemain akan kembali menjalani sesi latihan secara tim.

Luiz mengatakan, kondisinya cukup bugar untuk mengikuti sesi latihan tersebut. Sebab, selama masa libur lebaran, dirinya tetap menjalani program latihan mandiri sepsifik.

Selain itu, cedera pergelangan kaki yang sempat dialaminya pun kini sudah pulih.

“Saya tetap berlatih di Bali, menjaga kondisi dan juga melakukan perawatan terhadap lutut dan engkel saya. Saat ini kondisi saya bagus dan lebih baik,” ucap Luiz.

Berita Terkait