Skuad Gemuk, Persib Tak Berniat Pangkas Jumlah Pemain

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memastikan tidak ada pengurangan jumlah pemain lokal dalam skuad klub berjulukan Maung Bandung itu di Liga 1 2021.

Terdapat 33 pemain dalam skuad Persib musim 2021, termasuk beberapa pemain yang sebelumnya dipinjamkan ke Bandung United, seperti Puja Abdilah, Agung Mulyadi, Wildan Ramdani, Indra Mustafa, hingga Muhammad Aqil Savik.

Melihat jumlah pemain saat ini, Maung Bandung terbilang punya skuad yang relatif gemuk.

Apalagi, jumlah pemain dalam skuad Persib musim ini dipastikan bertambah karena akan ada satu pemain baru berstatus asing Asia yang akan merapat.

Artinya, akan ada 34 pemain dalam skuad Persib, setelah pemain asing Asia tersebut datang.

Meski begitu, Alberts belum berniat untuk mengurangi jumlah pemain dalam skuadnya saat ini.

Alberts bahkan berniat untuk memasukkan banyak talenta pesepak bola hasil binaan Persib dalam skuadnya.

“Tidak akan ada pengurangan pemain, target kami adalah memasukkan banyak talenta dari Bandung dan Jawa Barat ke dalam skuad,” kata Alberts kepada wartawan, Senin (24/5/2021).

Meski begitu, Alberts tidak menutup opsi akan meminjamkan sejumlah pemain, terutama pemain muda bertalentanya ke klub lain.

Tujuannya ialah untuk memberikan jam terbang kepada pemain tersebut agar siap berkompetisi di level utama bersama Persib.

Kemungkinannya, sejumlah pemain muda akan dipinjamkan ke Bandung United, yang merupakan klub satelit Persib yang pada musim ini akan bermain di Liga 3 2021.

Hal itu mengingat tidak semua pemain juga bisa didaftarkan di kompetisi.

Biasanya, operator kompetisi hanya menyediakan slot bagi para kontestan kompetisi untuk mendaftarkan sebanyak 25 hingga 30 pemain dalam skuadnya.

“Namun, kami harus tahu dulu bagaimana aturan regulasi dari liga, apa yang akan terjadi pada (Liga) divisi 2 dan divisi 3 karena itu semua berkaitan dalam hal pemain muda dan pemain bertalenta,” ucap Alberts.

“Namun, kami mencoba memasukkan banyak pemain dan talenta dari Bandung dan Jawa Barat,” ucap dia.