Bali United Bedah Kekuatan Klub Kamboja

Jajaran pelatih mulai membedah kekuatan calon lawan mereka di Grup G 2021. Tim pertama yang dipantau kekuatannya adalah klub Kamboja Boeung Ket.

Pada penyelenggaraan tahun ini, selain Boeung Ket, Bali United akan menghadapi wakil , , serta pemenang babak pendahuluan antara FC Chanthabouly (Laos) dan Kasuka FC (Brunei Darussalam).

Pelatih fisik Yogi Nugraha mengungkapkan, barisan arsitek Bali United telah menyaksikan rekaman pertandingan Boeung Ket di Liga Utama Kamboja yang berlangsung akhir pekan kemarin. Pada laga itu, Boeung Ket menelan kekalahan tipis 1-0 dari Angkor Tiger.

“Sampai saat ini kami memantau terus calon lawan yang akan kami hadapi. Tim pertama yang akan BU hadapi dari liga Kamboja yang kemarin kalah. Saya sudah lihat full match-nya. Selain kami melihat lawan, kami fokus pada tim sendiri,” ucap Yogi dikutip laman Tribun Bali.

Bali United percaya diri menghadapi Piala AFC. Apalagi mereka mendapat suntikan dari sponsor untuk mengarungi kompetisi antarklub kasta kedua Asia ini setelah menjalin kerja sama dengan Indofood.

CEO Bali United mengatakan, Bali United bertekad meraih hasil lebih baik dibandingkan sebelumnya. Pada penyelenggaraan musim lalu, Bali United menduduki posisi juru kunci klasemen, karena hanya mendapatkan satu kemenangan dan dua kekalahan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan seluruh pihak, termasuk Indofood, sehingga kami mampu menjadi salah satu tim sepakbola yang bisa menyelaraskan visi misi sebagai sebuah tim yang lebih dari sepakbola,” ujar Yabes dilansir laman resmi klub.

“Kami berhasil menjadi tim termuda yang meraih prestasi di kasta tertinggi sepakbola dan tampil di kompetisi Asia. Selain mulai disegani oleh masyarakat Indonesia, Bali United juga mulai dikenal luas oleh masyarakat dunia.”

“Semoga kesempatan ketiga kami tampil di Asia ini bisa memberikan prestasi yang terbaik untuk masyarakat Indonesia, terutama Pulau Bali.”

Kendati telah menyatakan kesiapannya, Bali United hingga kini belum mengetahui lokasi pertandingan Grup G. Sampai sekarang konfederasi sepakbola Asia (AFC) belum mengumumkan venue pertandingan di Grup G. Hal itu berbanding terbalik dengan dua grup di zona , yakni H dan I, yang digelar di Singapura.

Berita Terkait