Timnas Indonesia Vs Afghanistan, Shin Tae-yong Minta Pasukannya Jangan Main-main

Ujian pertama untuk Timnas segera dimulai. Sebelum terjun di Kualifikasi 2022 Zona Asia, Tim Garuda akan lebih dulu berhadapan dengan Afghanistan.

Timnas Indonesia akan menantang Afghanistan pada Selasa (25/5/2021) malam waktu setempat di lapangan latihan yang bertempat di JA Sports Center and Shooting Club, Dubai, (UEA).

Afghanistan adalah satu dari dua lawan di Dubai. Empat hari berselang, Skuad Garuda telah ditunggu oleh Oman.

Pada latihan Senin (24/5/2021) di JA Sports Center and Shooting Club, meminta para pemainnya untuk berjuang semaksimal mungkin dan dilarang setengah hati ketika melawan Afghanistan.

“Pemain dalam keadaan baik. Saya tegaskan, pemain harus terus fokus dan konsentrasi penuh. Mulai dari latihan hingga pertandingan,” kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dinukil dari laman .

“Tidak boleh main-main, harus bersungguh-sungguh. Lawan pasti akan serius. Maka dari itu, saya bicara kepada pemain. Dalam latihan ini, terima kasih untuk kerja kerasnya. Mereka sudah menjalani latihan dengan bagus,” imbuh Shin Tae-yong.

Sebelum melawan Afghanistan, Shin Tae-yong memberikan materi latihan yang bervariasi. Sebelum berlatih, para pemain melakukan pemanasan dengan joging memutari lapangan.

“Materi latihan kali ini hampir sama seperti sebelumnya. Hanya saja, saya lebih menekankan dan mematangkan taktik,” tutur Shin Tae-yong.

“Taktik bertahan, menyerang, dan set piece. Lalu juga ada penajaman tendangan bebas dan sudut. Sebelumnya juga kami berlatih penguatan,” terangnya.

Timnas Indonesia sedang berada di Dubai untuk mematangkan persiapan menjelang .

Rangkaian uji coba tuntas, Timnas Indonesia bakal melahap tiga partai tersisa di Grup G 2022 dalam delapan hari.

Timnas Indonesia akan lebih dulu melawan Thailand pada 3 Juni 2021, disusul pada 7 Juni 2021, dan terakhir melawan UEA pada 11 Juni 2021. Semua pertandingan digelar terpusat di Dubai.

Berita Terkait