Pemain Asing Baru Persib Bandung Datang Usai Kualifikasi Piala Dunia

Pelatih Robert , masih belum mau menyebut nama pemain asing baru yang bakal gabung. Namun, ia menyatakan selepas Kualifikasi 2022, selesai legiun impor tersebut datang.

Persib masih mempunyai satu slot pemain asing Asia, untuk Liga 1 musim ini. Kondisi tersebut lantaran Maung Bandung mendepak , selepas .

“Ya, kami dalam proses, semuanya berjalan dengan baik. Kami mendapat kabar positif, dia akan datang setelah agenda kualifikasi Piala Dunia,” kata .

“Karena di awal bulan Juni itu waktunya kualifikasi Piala Dunia dan dia berpartisipasi. Jadi setelah itu dia bisa datang dan sejauh ini semuanya positif,” Robert Rene menambahkan.

Selain itu, Robert Rene mengatakan tidak bakal mencoret pemain lokal. Menurutnya, semua anak asuhnya yang berada di Persib sudah sesuai dengan kriterianya.

Hanya saja, Robert Rene mengatakan membuka peluang untuk menghadirkan pemain lokal baru. Ia merasa Jawa Barat, khususnya Bandung mempunyai pesepakbola yang berkualitas.

“Target kami adalah memasukkan banyak talenta dari Bandung dan Jawa Barat ke dalam skuat,” ucap pria berpaspor Belanda tersebut.

Meski begitu, Robert Rene akan menunggu terlebih dahulu regulasi yang diterapkan di kompetisi musim ini. Ia tak mau keputusan melanggar aturan yang sudah ditetapkan oleh PSSI dan PT ().

“Kami harus tahu bagaimana aturan regulasi dari liga. Apa yang akan terjadi pada karena itu semua berkaitan dalam hal pemain muda dan pemain bertalenta,” ujarnya.

Saat ini Persib sudah melakukan persiapan untuk bermain di Liga 1. Supardi Nasir dan kawan-kawan telah berlatih sejak kemarin (24/5), selepas diliburkan selama satu bulan.

Dijadwalkan Liga 1 musim ini dimulai antara 3 sampai 7 Juli mendatang. PSSI dan PT LIB masih menanti surat izin dari Kepolisian untuk menggelar kompetisi sepakbola kasta teratas nasional tersebut.

Berita Terkait