Kata Persija soal Nasib Ryuji Utomo di Penang FC Terkait Liga 1

saat ini dipinjamkan ke . Lantas, bagaimana jika nanti 2021 kick-off pada bulan Juli?

meminjamkan Ryuji pada awalnya karena tak ada kepastian kapan kompetisi Liga 1 akan digulirkan. Kini, Liga 1 sedang dalam upaya untuk digulirkan. PSSI mau kick off pada 3 Juli.

Di tengah munculnya angin segar soal nasib kompetisi, muncul pertanyaan soal Ryuji yang dipinjamkan selama semusim oleh Persija. Macan Kemayoran memastikan pemain versatile itu tetap di Penang sampai masa peminjamannya berakhir hingga akhir tahun 2021.

“Ryuji Utomo akan kembali karena dia masih punya kontrak di Persija Jakarta. Kalau melihat jadwal, kalau tidak ada perubahan, dia bisa bergabung saat putaran pertama Liga 1 selesai pada Desember 2021,” kata Bambang , salah satu ofisial Persija, belum lama ini.

Sementara itu, musim sebenarnya berlangsung singkat karena peserta kompetisinya cuma 12 peserta. Yang sudah-sudah, kompetisi sudah berakhir bulan Agustus.

Tapi berakhirnya kompetisi domestik bukan berarti aktivitas sepakbola sudah selesai. Negeri Jiran punya tradisi menyelenggarakan Piala yang digelar setelah berakhirnya Liga Super.

Peserta Piala Malaysia biasanya adalah 11 klub teratas Liga Super dengan tambahan lima klub dari Liga Primer Malaysia (Kasta kedua). Meski cuma 16 tim, turnamen biasanya diselenggarakan dalam rentang waktu yang cukup panjang. Dari pertengahan sampai akhir tahun.

Karena alasan itu pula Ryuji Utomo masih akan terus bersama Penang meski nantinya Liga 1 akan digelar bulan Juli. Persija Jakarta mempersilakan sang pemain untuk menghabiskan musim 2021 bersama Penang dengan semua kompetisi yang ada di sana.

“Di Malaysia, begitu kompetisi selesai langsung lanjut cup. Saya tahu karena saya pernah bermain di sana,” ujar Bepe, sapaannya, soal Ryuji tetap di Penang FC sesuai kesepakatan peminjaman.

Berita Terkait