Arema FC Semringah Polisi Mau Keluarkan Izin Liga 1 2021

Manajemen Arema FC menyambut gembira bakal dikeluarkannya izin menggelar pertandingan 2021, sehingga dapat lebih fokus menyiapkan tim berdasarkan wacana semula.

sebelumnya telah menyebutkan Liga 1 tahun ini berpeluang digelar pada awal Juli. Namun sebelum memastikan tanggal kick-off, PSSI mesti berkomunikasi terlebih dulu dengan instansi terkait, mengingat pandemi virus Corona belum mengalami penurunan secara signifikan.

Akhirnya, perizinan Liga 1 direncanakan dikeluarkan pada pekan ini setelah PSSI, Baru (), kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan kepolisian menggelar pertemuan hari ini.

Media officer Sudarmaji mengungkapkan, pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh instansi yang telah membantu mengeluarkan perizinan. Hal ini membuat klub lebih fokus dalam melakukan persiapan menyambut kompetisi yang rencananya digulirkan pada awal Juli. Sudarmaji berharap PSSI dan telah mempunyai regulasi terkait kompetisi.

“Kami sangat apresiasi dengan langkah intensif Menpora, , BNPB, Satgas Covid dan PSSI yang terus bergerak, terus serius dan fokus membahas perihal izin penyelenggaraan kompetisi 2021,” ujar Sudarmaji dilansir laman resmi klub.

“Terkait kapan izin dikeluarkan, tentunya kami percaya kepada Mabes Polri, Menpora, PSSI, BNPB akan memutuskan yang terbaik, namun secara substansi yang terpenting bagi klub adalah sosialisasi regulasi yang di dalamnya mengatur teknis terkait prokes.”

Sudarmaji menambahkan, Arema siap memenuhi persyaratan yang diajukan agar kompetisi bisa bergulir. Manajemen juga siap berkolaborasi dengan kepolisian dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Klub siap menjalankan arahan, dan apapun pembahasan terkait hal tersebut, utamanya dalam menyiapkan dan menjalankan regulasi protokol kesehatan yang menjadi fokus para pihak terkait penyelenggaraan kompetisi 2021,” imbuh Sudarmaji.

“Kami juga menyambut baik langkah pihak kepolisian untuk memproteksi gelaran kompetisi ini dengan siap bersinergi dan menjalankan arahan pihak kepolisian agar liga berjalan dengan aman, sehat dan kompetitif.”

Penggawa Arema sejak beberapa hari terakhir telah menjalani latihan sebagai persiapan menyambut Liga 1. Mereka juga terus berusaha mencari pemain, terutama legiun asing, untuk memperkuat kedalaman tim.

Berita Terkait