Soal Kemampuan Berlari, Pemain Indonesia Sudah Setara dengan Pemain Korsel

Pelatih fisik , , terus membenahi kualitas fisik anak didiknya untuk mencapai level yang ideal menurut pelatih kepala .

Semula saat pertama kali bertugas, Lee Jae-hong kaget karena kualitas di beberapa aspek fisik para pemain timnas jauh di bawah standar pemain-pemain di negaranya, Korea Selatan.

Bahkan ia menemukan fakta mengejutkan, kondisi otot pemain-pemain hanya setara dengan kualitas otot pemain timnas Korsel U-16. Artinya, penanganan fisik di masih belum berada di jalur yang tepat.

Namun, ada kualitas fisik pemain Indonesia yang dinilai seimbang dengan pemain dari Negeri Gingseng, yaitu kecepatan. Hanya saja, daya tahan pemain Indonesia tak selama pemain Korsel.

Sehingga, kecepatan yang dimiliki tak bisa distabil di sepanjang laga. Namun setelah Lee menjalani tugasnya, ia mengklaim kemampuan berlari anak didiknya mulai mengalami perkembangan pesat.

“Saat ini setelah melihat data GPS pemain. Ada pemain yang bisa berlari 11-13 KM dalam satu pertandingan. Catatan itu bisa dibandingkan atau mulai stara dengan pemain Korea Selatan. Bahkan beberapa pemain lebih baik dari pemain Korea,” ucap Lee Jae-hong seperti dilansir dari kanal Youtube resmi .

“Secara ketahanan fisik pemain timnas mulai membaik. Namun yang masih harus dan akan diperkuat adalah body pemain. Powernya masih kurang. Jadi kami coba tingkatkan massa otot pemain dengan weight training,” ujarnya.

Berita Terkait