Shin Tae-yong Kurangi Porsi Latihan Timnas Indonesia Jelang Uji Coba

Menjelang dua laga uji coba, pemain diberikan waktu istirahat lebih banyak. Pelatih memilih mengurangi porsi latihan Cs pada akhir pekan.

Bertempat di JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Dubai, , Sabtu (22/5/2021), sebanyak 27 pemain melahap materi latihan yang diberikan tim pelatih.

Yang berbeda, cuma berlatih satu kali saja di akhir pekan. Sebelumnya, Pasukan Garuda selalu digembleng latihan pagi dan sore dalam satu hari.

Terdekat, Timnas Indonesia akan menghadapi Afghanistan pada 25 Mei. Lalu empat hari berselang atau 29 Mei, giliran Oman yang akan menjadi lawannya. Dua laga ini akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

“Saya sengaja memberikan satu kali latihan di penghujung akhir pekan, supaya pemain juga punya banyak waktu untuk istirahat,” kata Shin Tae-yong dalam rilis .

“Tidak hanya melulu soal berlatih di lapangan, namun apa yang harus mereka lakukan di luar lapangan, itu juga penting. Agar stamina mereka tetap terjaga,” ujarnya menambahkan.

Meski ada banyak waktu luang, pemain tak bisa sesukanya untuk menikmati dengan berjalan-jalan. Pandemi COVID-19 membuat pemain tak bisa leluasa seperti biasanya.

Shin Tae-yong menyarankan pemain Timnas Indonesia untuk tetap di hotel saja. Salah satunya demi mengantisipasi agar jangan sampai ada hal-hal yang tak diinginkan selama membawa nama negara di luar negeri.

“Tetapi apabila sangat darurat butuh keluar hotel, untuk membeli sesuatu, harap saya diberitahu dan tetap menjaga protokol kesehatan. Bukan hanya pemain, tetapi semua yang ada di tim ini, staf pelatih dan ofisial tim,” ucap Shin Tae-yong.

Setelah dua uji coba, Cs akan mainkan tiga laga Kualifikasi 2022. Yakni melawan Thailand Thailand (3 Juni), lalu (7 Juni), dan terakhir UEA (11 Juni).

Berita Terkait