Selain Arif Satria, Gelandang Tira Persikabo Didik Wahyu Juga Dipanggil ke TC Timnas

Kegagalan bek keturunan Inggris, Elkan Baggott untuk mengikuti pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab, membuat pelatih memanggil nama baru.

Dua pemain baru dipanggil untuk menyusul ke Dubai, mereka adalah bek Persebaya Surabaya, Arif Satria, dan gelandang Tira , .

Saat ini, skuad Garuda sedang melakoni pemusatan latihan (TC) di Dubai dari tanggal 17 Mei lalu hingga berlangsungnya Kualifikasi 2022 grup G yang dimulai 3 hingga 14 Juni mendatang.

Asisten pelatih timnas Nova Arianto membenarkan kabar tentang penambahan dua pemain baru.

“Coach Shin Tae-yong memanggil dua pemain yakni Arif Satria dan Didik Wahyu untuk menyusul ke UEA,” kata Nova Arianto dikutip dari BolaSport.

“Untuk alasan pemanggilan Didik Wahyu itu hanya coach Shin Tae-yong yang bisa memberikan penjelasan,” ucap Nova Arianto.

Dengan bergabungnya Arif dan Didik maka skuat Timnas berkekuatan 29 pemain dalam persiapan jelang babak .

Rencananya dua pemain itu akan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada Selasa (25/5/2021). Dijadwalkan kedua pemain itu akan tiba malam hari waktu setempat.

Sebelumnya menjelaskan bahwa kegagalan Elkan bergabung dengan TC Timnas karena UEA termasuk zona merah di masa pandemi. Hal ini akan membuat sang pemain harus dikarantina selama dua pekan saat kembali ke Inggris.

“PSSI sudah berkomunikasi dengan Elkan Baggott, ia menyatakan bahwa tidak dapat bergabung bersama timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai,” kata Plt Sekjen PSSI .

“Klubnya () sebenarnya sudah memberikan jawaban kepada PSSI bahwa Elkan Baggott akan bergabung bersama timnas Indonesia pada 31 Mei, namun yang bersangkutan tidak bisa berangkat. Menurut Elkan bahwa Dubai termasuk zona merah pandemi Covid-19. Ia pun harus menjalani karantina apabila kembali ke Inggris. Dan klubnya sudah melakukan persiapan pra musim mulai awal Juni mendatang. Terkait hal ini kami sudah berkomunikasi dengan pelatih Shin Tae-yong,” tambah Yunus Nusi.

Pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Evan Dimas dan kawan-kawan akan menjalani tiga laga melawan Thailand (3 Juni), lalu Vietnam (7 Juni), dan terakhir UEA (11 Juni). Selain itu juga dua laga uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei.

Berita Terkait